x

Pesan Bijak Boaz Solossa untuk Calon Pemain Bola: Jangan Lupa Sekolah

Rabu, 22 Desember 2021 19:40 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto

INDOSPORT.COM - Berikut adalah pesan bijak Boaz Solossa untuk calon pemain bola masa depan. Selain berlatih dengan giat, pemain juga tak boleh melupakan sekolah.

Sebagaimana diketahui, Boaz Solossa ialah legenda hidup Persipura Jayapura dan Tim Nasional Indonesia. Memasuki Liga 1 2021, Boaz memilih berlabuh ke klub Borneo FC.

Sepanjang kariernya, Boaz Solossa dikenal sebagai predator haus gol. Ia juga pernah membawa Persipura Jayapura menjuarai Liga Indonesia 2005, 2009, 2011, dan 2013.

Baca Juga
Baca Juga

Boaz Solossa pernah menjadi top skorer Liga Indonesia 2008/09, berlanjut di tahun 2010/11, hingga di tahun 2013. Tak hanya itu, Boaz juga mengoleksi gelar pemain terbaik.

Belum lagi di kancah internasional, tidak terhitung prestasi dari Boaz Solossa untuk Persipura dan Tim Nasional Indonesia. Kini ia juga masih aktif bermain di usia 35 tahun.

Banyak anak muda yang mengidolakan Boaz Solossa, dan berharap bisa menjadi pemain sepak bola terbaik di masa depan.

Maka dari itu, Boaz Solossa memberikan pesan bijak saat menjadi bintang tamu di Tiento Indonesia. Menurutnya, selain giat berlatih, pemain juga harus tetap sekolah.

Baca Juga
Baca Juga

"Buat seluruh generasi muda yang ada di Indonesia dan juga di Papua, saya merasa pasti kalian sekarang punya banyak idola untuk bisa jadi pemain bola," ungkap Boaz.

"Pesan saya, kalian harus rajin berlatih, dan jangan lupa untuk tetap sekolah," imbuhnya.


1. Boaz Optimis Masa Depan Indonesia Cerah

Aksi Boaz Sollosa (tengah) saat mengecoh kiper Dian Agus saat seleksi tahap pertama timnas senior.

Jika pemain sepak bola muda saat ini giat berlatih, menjaga pola makan, dan tetap menimba ilmu di sekolah, Boaz Solossa optimis masa depan Indonesia akan cerah.

"Selalu disiplin dalam berlatih, jaga pola makan dan minum, karena itulah yang bisa membuat kalian bisa jadi pemain hebat dan pemain profesional," terang Boaz Solossa.

"Tidak ada yang tidak mungkin, kalian pasti bisa. Sama seperti kita yang lebih dahulu berkarir di sepak bola. Berikan yang terbaik, harumkan nama Indonesia" ujar eks pemain Persipura, Boaz Solossa.

Boaz SolossaPersipura JayapuraLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini