x

APPI: Kasus Taufik Ramsyah Harus Jadi Pelajaran buat PSSI dan PT LIB!

Kamis, 23 Desember 2021 16:05 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena

INDOSPORT.COM - Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI) mengucap duka cita mendalam atas meninggalnya pesepak bola berposisi kiper klub Liga 3, Tornado FC, Taufik Ramsyah.

Mereka berharap musibah ini menjadi perhatian penting dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku penyelenggara kompetisi.

Taufik mengembuskan napas terakhir pada Senin (21/12/21). Dia meninggal setelah empat hari mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit pasca-insiden benturan kepala yang ia alami saat pertandingan 6 besar Liga 3 2021 zona Riau melawan Wahana FC di Stadion Universitas Riau.

Baca Juga
Baca Juga

Beberapa saat setelah benturan terjadi, Taufik Ramsyah terlihat pingsan tidak sadarkan diri di lapangan. Dia kemudian dilarikan ke rumah sakit terdekat.

"Insiden benturan kepala merupakan kecelakaan serius yang rawan menimpa pemain dalam pertandingan. Kami berharap kejadian yang dialami Taufik Ramsyah menjadi pelajaran berharga bagi seluruh komponen yang terlibat, termasuk federasi, operator, serta perangkat pertandingan" tulis APPI.

"Selain itu untuk dapat semakin menyadari pentingnya kelengkapan atas standar tenaga dan alat kesehatan di lapangan baik pada saat latihan maupun pertandingan," tegas APPI.


1. Aspek Keselamatan

Caption

Tentunya APPI berharap agar kesehatan dan keselamatan selalu menjadi aspek utama yang dipentingkan dalam sepak bola dan ini adalah insiden terakhir yang mengakibatkan hilangnya nyawa akibat kecelakaan di atas lapangan. 

Baca Juga
Baca Juga

Pertandingan antara Tornado FC vs Wahana FC sendiri berakhir dengan kemenangan telak tuan rumah 4-1. Kedua tim bertarung dalam lanjutan babak 6 besar liga 3 zona Riau, sekaligus penentu siapa yang melangkah ke final.

PSSIAsosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI)RiauLiga IndonesiaLiga 3PT Liga Indonesia Baru (PT LIB)Bola Indonesia

Berita Terkini