x

Bursa Transfer: Gaet Haaland ke Man United, Rangnick Minta ‘Bantuan’ Legenda Man City

Kamis, 23 Desember 2021 14:51 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto

INDOSPORT.COM – Ralf Rangnick serius ingin merekrut Erling Braut Haaland ke Manchester United pada bursa transfer. Bahkan, manajer asal Belanda itu langsung menghubungi ayah Haaland yang juga legenda Manchester City, Alf-Inge.

Belakangan ini, masa depan Erling Haaland memang tengah diungkit-ungkit. Pasalnya, klausul pelepasan akan aktif akhir musim ini senilai 64 juta poundsterling (setara Rp1,2 Triliun).

Baca Juga
Baca Juga

Klub-klub besar diyakini ikut mengantri mendapatkan tanda tangannya, seperti Real Madrid, Barcelona, Bayern Munchen, Manchester United hingga Manchester City.

Manchester United yang sudah mengincar Haaland sejak sang pemain masih berada di RB Salzburg diyakini menjadi klub terdepan di dalam perburuan tersebut.

Melansir dari Manchester Evening News, adanya Ralf Rangnick sebaga manajer interim membuat Man United makin percaya diri mendapatkan Haaland.

Sebab, Rangnick pernah membantu kepindahan Haaland ke Borussia Dortmund ketika menjadi direktur sepak bola di Salzburg.

Bahkan, juru taktik asal Jerman ini rela melalui jalur belakang, yakni mengadakan pembicaraan dengan Alf-Inge dengan harapan Man United bisa memenangkan penawaran harga atas Haaland.

Rangnick yang akan mengambil peran konsultan selama dua tahun di klub pada Juni nanti diketahui memang masih berhubungan dekat dengan legenda Manchester City tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Dengan bantuan Alf Inger, Haaland mungkin akan mempertimbangkan pindah ke Old Trafford alih-laih menerima tawaran Borussia Dortmund agar bertahan di Signal Iduna Park.

Gosipnya, Borussia Dortmund bakal menaikkan gaji Haaland hingga menyentuh 14 juta euro (setara Rp226 Miliar) per musim. Jumlah tersebut jauh dari apa yang diterima Haaland saat ini, di mana ia digaji 8 juta euro per musim.


1. Agen Haaland Minta Komisi Besar

Selebrasi Erling Haaland Saat Cetak Gol di Laga Borussia Dortmund vs Mainz

Selain itu, bujukan Alf Inge juga bisa membantu Haaland mengabaikan bujukan agennya Mino Raiola yang beberapa waktu lalu sempat menyatakan bahwa kliennya bakal ke Real Madrid.

Meski demikian, Raiola mengklarifikasi dirinya tak akan menghalangi jika Haaland menjadikan Man United sebagai tujuannya meski itu artinya klub Inggris harus siap mengucurkan dana lebih besar.

Selain biaya transfer Haaland, Man United harus menyiapkan uang komisi gila-gilaan hingga mencapai 55 juta euro atau senilai Rp893 miliar yang diminta Raiola untuk kesepakatan transfer Erling Haaland pada musim panas 2022.

Bursa TransferManchester UnitedManchester CityBorussia DortmundErling Braut HaalandBerita Bursa TransferRalf Rangnick

Berita Terkini