x

Gagal Bawa Sriwijaya FC Promosi ke Liga 1, Nilmaizar Minta Maaf

Kamis, 23 Desember 2021 17:25 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Herry Ibrahim
Sriwijaya FC hanya mampu bermain imbang tanpa gol dari lawannya RANS Cilegon FC pada pertandingan terakhir babak 8 besar Liga 2.

INDOSPORT.COM - Sriwijaya FC hanya mampu bermain imbang tanpa gol dari lawannya RANS Cilegon FC pada pertandingan terakhir babak 8 besar Liga 2, yang dimainkan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Rabu (22/12/21) malam.

Padahal untuk lolos, Sriwijaya FC harus menang dengan selisih 2 gol. Sementara dipertandingan lain di grup X babak 8 besar Liga 2, Persis Solo berhasil melibas Persiba Balikpapan 2-0.

Itu artinya, babak 8 besar grup X telah berakhir. Sebagai pemuncak grup, RANS Cilegon FC menyudahi dengan 7 poin dan Persis Solo di posisi runner up dengan 6 poin. RANS Cilegon FC dan Persis Solo melaju ke semifinal Liga 2.

Baca Juga
Baca Juga

Pelatih Kepala Sriwijaya FC Nilmaizar, mengucapkan permohonan maafnya karena gagal membawa Sriwijaya FC ke semifinal Liga 2. Ia menyampaikan permohonan maaf karena gagal membawa tim Laskar Wong Kito promosi ke Liga 1.

“Saya meminta maaf kepada supporter dan masyarakat Sumsel. Kami sudah berjuang maksimal tapi gagal. Ini sudah takdir, kami berkehendak menang dan melaju ke semifinal tapi Tuhan punya rencana lain,” ucapnya.


1. Kerja Keras Pemain

Pertandingan Sriwijaya FC vs Persiba Balikpapan pada babak 8 besar Liga 2 grup X di Stadion Pakansari, Rabu (15/12/21). Sriwijaya unggul 2-1 atas Persiba.

Nilmaizar juga mengapresiasi kerja keras anak asuhnya sepanjang pertandingan melawan RANS Cilegon FC. Pemain terus bekerja keras untuk dapat mencetak gol. Segala upaya dilakukan tapi memang tidak satu gol pun dapat tercipta.

Di laga ini, banyak peluang yang berhasil diciptakan anak asuhnya. Tapi memang keberuntungan sedang tidak berpihak kepada Laskar Wong Kito. Satu persatu peluang yang tercipta selalu gagal berbuah gol.

Baca Juga
Baca Juga

“Tapi, saya apresiasi pemain terus berjuang sampai menit akhir,” ucapnya.

Atas hasil dan gagal melaju ke semifinal ini, Nilmaizar bersama pemain Sriwijaya FC ikhlas. Mereka akan lapang dada menerima hasil yang sebenarnya bukan jadi harapan pelatih dan pemain. “Kami ikhlas dengan kondisi ini. Inilah sepak bola,” ucapnya. 

NilmaizarSriwijaya FCRans Nusantara FCLiga IndonesiaLiga 1Liga 2Berita Liga 2

Berita Terkini