x

Liga 1: Isu Bruno Cantanhede Batal Gabung, Ini Komentar Pelatih Persib

Kamis, 23 Desember 2021 14:55 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
Rekrutan baru Persib Bandung untuk putaran kedua Liga 1 2021/2022, Bruno Cantanhede.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memberikan tanggapan mengenai isu yang beredar jika Bruno Cantanhede memiliki cedera serius, sehingga berpeluang batal direkrut jika gagal lolos medical check-up.

Menurut pelatih asal Belanda ini, Bruno Cantanhede tidak terlalu bermasalah dengan cederanya, pasalnya saat memperkuat tim sebelumnya pemain berusia 28 tahun tersebut hanya mengalami cedera engkel dan absen pada tiga pertandingan. 

Setelah kembali ke lapangan dan mencetak gol, kompetisi Liga Vietnam dihentikan lantaran pandemi Covid-19.

Baca Juga
Baca Juga

Sebagai informasi, sebelum bergabung dengan tim kebanggaan Bobotoh, Bruno Cunha Cantanhede pernah juara bersama Hanoi FC pada musim 2020 dan merupakan top skor Liga Vietnam pada musim 2019.

"Saya tidak tahu dari mana laporan itu datang. Dan sekali lagi, orang-orang bisa saja berspekulasi dan menyimpan cerita di internet yang mana itu belum tentu benar. Bruno hanya mengalami cedera engkel yang normal ketika bermain di liga musim lalu dan absen sekitar tiga pertandingan," kata Robert Alberts setelah memimpin latihan, Selasa (21/12/21).

"Setelah itu dia dalam kondisi normal lagi dan kembali mencetak gol lagi. Tapi liganya dihentikan di Vietnam. Jadi liganya dihentikan dan karena itu dia hanya tampil delapan pertandingan di Vietnam musim lalu," jelas Robert Alberts.


1. Kondisi David da Silva

Pemain anyar Persib, David da Silva untuk putaran kedua Liga 1 2021/2022.

Mantan pelatih PSM Makassar ini menuturkan, David da Silva juga sempat mengalami cedera saat memperkuat tim sebelumnya Terengganu FC. Namun, kondisi kebugaran pemain asal Brasil ini kembali pulih dan bisa bermain lagi serta mencetak gol.

"Sama halnya dengan David, dia bergabung dengan Terengganu di Malaysia dan sempat mengalami cedera di awal musim, cedera hamstring. Dia absen empat pertandingan, setelah itu kembali bergabung dengan tim," ucap Robert Alberts.

Baca Juga
Baca Juga

Robert Rene Alberts menuturkan, di Liga Malaysia sendiri rotasi pemain asing merupakan hal yang biasa, pasalnya kuota legiun asing di sana lebih banyak jika dibandingkan dengan Indonesia.

"Tapi di Malaysia, tim bisa memiliki lebih banyak pemain asing karena memiliki kuota AFC. Jadi di Malaysia, klub bisa merotasi pemain asingnya di liga. Sehingga jika David da Silva tidak bermain, itu karena ada rotasi pemain asing dan banyak klub melakukan itu," ujar pelatih Persib Bandung di Liga 1, Robert Rene Alberts. 

Persib BandungBobotohLiga IndonesiaLiga 1David da SilvaLiga 1 2021Bruno Cantanhede

Berita Terkini