x

5 Pemain Sepak Bola dengan Julukan Unik, Ada Bintang Manchester United

Sabtu, 25 Desember 2021 03:00 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Prio Hari Kristanto
5 Pemain Sepak Bola dengan Julukan Unik, Ada Bintang Manchester United

INDOSPORT.COM - Berikut lima pemain sepak bola kelas dunia yang memiliki julukan unik, termasuk bintang Manchester United yakni Paul Pogba.

Banyak pemain sepak bola kelas dunia memiliki nama julukan masing-masing yang diberikan oleh para penggemar, teman, keluarga maupun media.

Baca Juga
Baca Juga

Julukan itu biasanya diberikan kepada pemain sepak bola dengan melihat gaya mereka saat sedang berlari, men-drible bola, atau bisa dari bentuk tubuh hingga wajah.

Berikut INDOSPORT akan merangkum siapa saja pemain sepak bola yang memiliki julukan unik:

1. Givanildo Vieira de Souza

Pecinta sepak bola khususnya Indonesia pasti asing dengan nama tersebut. Namun tidak bila mendengar nama pemain asal Brasil yaitu Hulk.

Pemain yang kini memperkuat klub raksasa Brasil, Clube Atletico Mineiro itu selalu dipanggil dengan julukan Hulk sampai penggemar berpikir kalau itu merupakan nama aslinya.

Baca Juga
Baca Juga

2. Alexis Sanchez

Striker yang kini memperkuat Inter Milan ini memang lebih dkenal dengan julukan El Nino Maravilla atau Si Anak Ajaib. Akan tetapi, ia juga dikenal dengan julukan La Ardilla yang berarti si Tupai.

Ada cerita unik mengapa Alexis Sanchez bisa mendapatkan julukan La Ardilla. Ternyata ketika masih kecil, Alexis Sanchez jago dalam memanjat pohon sehingga teman-teman di kampung halamannya menjuluki si Tupai.


1. 3. Paul Pogba

Gelandang andalan klub raksasa Liga Inggris, Manchester United, yaitu Paul Pogba mendapat julukan La Pioche atau The Joker.

Gelandang andalan klub raksasa Liga Inggris, Manchester United, yaitu Paul Pogba mendapat julukan La Pioche atau The Joker. Julukan itu diambil dari tokoh antagonis dalam cerita film Batman.

Pogba diberikan julukan tersebut oleh rekan-rekannya sesama pemain sepak bola bukan karena gaya permainan. Akan tetapi, Karena Pogba sering memberikan hiburan tertawa di ruang ganti yang dinilai mirip dengan The Joker.

4. Lionel Messi

Mantan megabintang Barcelona, Lionel Messi, mendapatkan julukan La Pulga atau Kutu. Julukan itu pertama kali datang dari kakak Messi bernama Rodrigo.

La Pulga menjadi nama panggilan dari kakaknya untuk Lionel Messi ketika masih kecil. Hingga dewasa, bintang PSG ini masih memiliki postur yang cenderung pendek dan pergerakan lincah bak kutu.

5. Sergio Aguero

Eks bomber Barcelona ini mendapatkan julukan Kun. Bahkan kata tersebut selalu terpampang di bagian atas nomor punggungnya saat masih memperkuat Manchester City.

Rupanya julukan tersebut merupakan nama panggilan masa kecilnya. Ketika Aguero masih kecil, Kakeknya sering memanggil dengan sebutan Kun gara-gara ada tayangan televisi kartun Kum-Kum.

Kartun tersebut merupakan serial dari Jepang yang sering ditonton oleh Aguero semasa kecil. Dalam kartun tersebut karakter utamanya bernama Kum Kum. Akan tetapi, Sergio Aguero baru saja resmi mengumumkan pensiun setelah mengalami masalah jantung.

Manchester UnitedHulkLionel MessiPaul PogbaAlexis SanchezSergio AgueroBola InternasionalSepak Bola

Berita Terkini