x

Hancurkan Singapura dan Lolos ke Final, Media Vietnam Sebut Timnas Indonesia Menang Kontroversial

Sabtu, 25 Desember 2021 23:11 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Timnas Indonesia vs Singapura

INDOSPORT.COM – Media Vietnam, Soha, menyebut kemenangan Timnas Indonesia atas Singapura di leg kedua semifinal Piala AFF 2020 sedikit kontroversial.

Timnas Indonesia memastikan tempat di final Piala AFF 2020 usai mengandaskan Singapura dengan skor 4-2 di Stadion National, Sabtu (25/12/21).

Kemenangan Indonesia itu ditentukan lewat gol Irfan Jaya dan Egy Maulana Vikri di babak Extra Time setelah bermain imbang 2-2 selama 90 menit waktu normal.

Baca Juga

Pertandingan ini terbilang dramatis karena di waktu normal Singapura sempat unggul 2-1 kendati bermain dengan 9 orang dan mendapat hadiah penalti di penghujung laga.

Beruntung bagi Timnas Indonesia, keunggulan 1-2 Singapura itu mampu disamakan Pratama Arhan dan penalti yang didapat The Lions, julukan Singapura, mampu digagalkan oleh Nadeo Argawinata.

Sayangnya kemenangan Indonesia ini tak disambut baik oleh banyak pihak. Salah satunya adalah media Vietnam, Soha, yang menyebut kemenangan ini berbau kontroversi.

Baca Juga

Dalam laporannya, Soha menuliskan artikel bahwa dua gol Indonesia berbau offside. Dua gol yang berbau offside adalah gol Pratama Arhan dan Irfan Jaya.

Artikel media Vietnam, Soha, yang menyebut proses gol Indonesia yang dicetak Pratama Arhan berbau offside.

Bahkan Soha melampirkan cuplikan proses gol ditambah dengan garis merah untuk membuktikan bahwa dua gol Indonesia tidak sah.

Artikel media Vietnam, Soha, yang menyebut gol Indonesia yang dicetak Irfan Jaya kontroversial.

Terlepas dari hal tersebut, Timnas Indonesia telah memastikan diri lolos ke final dan tinggal menunggu pemenang laga Vietnam vs Thailand.


1. Vietnam dalam Posisi Sulit

Situasi pertandingan Thailand melawan Vietnam di Piala AFF 2020

Vietnam sendiri dalam posisi sulit untuk lolos ke final Piala AFF 2020 setelah di leg pertama sempat tertinggal 0-2 dari Thailand.

Vietnam pun minimal harus menyamakan agregat gol dan tak kebobolan di leg kedua demi menjaga asa untuk lolos ke babak final dan bertemu Indonesia untuk kedua kalinya di Piala AFF 2020.

VietnamSingapuraTimnas IndonesiaPiala AFFBola InternasionalIrfan JayaSepak BolaBerita Timnas IndonesiaPratama ArhanPiala AFF 2020

Berita Terkini