x

Suasana Ruang Ganti Timnas Indonesia Usai Lolos ke Final Piala AFF 2020, Penuh Senyum!

Minggu, 26 Desember 2021 07:01 WIB
Editor: Juni Adi
Timnas Indonesia vs Singapura

INDOSPORT.COM - Para pemain Timnas Indonesia sangat bergembira di ruang ganti usai memastikan diri tampil di final Piala AFF 2020.

Timnas Indonesia memastikan diri tampil di final Piala AFF 2020 usai menundukan perlawanan Singapura di babak semifinal yang berlangsung dua pertandingan pada Rabu (19/12/21) dan Sabtu (25/12/21) di Stadion Nasional, Singapura.

Di leg pertama, Timnas Indonesia hanya bisa bermain imbang 1-1 lewat gol Witan Sulaiman menit ke-28, dan disamakan oleh Ikhsan Fandi di menit ke-70.

Pada leg kedua, Timnas Indonesia menang dengan skor akhir 4-2, agregat 5-3. Kedua tim harus menuntaskan pertandingan lewat perpanjangan waktu, setelah dalam waktu normal skor imbang 2-2.

Baca Juga
Baca Juga

Timnas Indonesia unggul lebih dahulu melalui gol Ezra Walian menit ke-11, lalu disamakan oleh oleh Song Ui-young menit ke-45+4. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Timnas Indonesia kecolongan dengan Singapura berbalik unggul 1-2 setelah tendangan bebas Shahdan Sulaiman menit ke-74 menggetarkan jala gawang Nadeo Argawinata.

Beruntung dewi fortuna berpihak kepada pemain Timnas Indonesia, lantaran Prtama Arhan menjadi penyelamat karena gol telatnya menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Di babak perpanjangan waktu, Timnas Indonesia yang unggul jumlah karena tiga pemain Singapura dikartu merah mampu dimanfaatkan, dengan mencetak dua gol tambahan dari kaki Shawal Anuar (Own Goal) dan Egy Maulana Vikri.


1. Suasana Ruang Ganti Timnas Indonesia

Timnas Indonesia vs Singapura

Usai pertandingan, para pemain Timnas Indonesia tak kuasa untuk meluapkan rasa gembiranya usai memastikan diri tampil di final Piala AFF 2020. 

Sejumlah pemain merayakan keberhasilan tersebut termasuk pelatih Shin Tae-yong dan staf pelatih lainya di ruang ganti pemain.

Di partai final, Timnas Indonesia masih menunggu lawan antara pemenang Thailand vs Vietnam di leg kedua semifinal Piala AFF 2020, Minggu (26/12/21). Di leg pertama, Thailand unggul 2-0.

SingapuraTimnas IndonesiaPiala AFFBola InternasionalBerita Timnas IndonesiaPiala AFF 2020

Berita Terkini