x

Miris! Bendera Indonesia dan Thailand Tak Bakal Berkibar di Final Piala AFF 2020

Senin, 27 Desember 2021 17:05 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Indra Citra Sena
Tampil di final Piala AFF 2020, baik timnas Indonesia maupun Thailand dipastikan tak bakal bisa mengibarkan bendera negara mereka masing-masing.

INDOSPORT.COM – Tampil di final Piala AFF 2020, baik timnas Indonesia maupun Thailand dipastikan tak bakal bisa mengibarkan bendera negara mereka masing-masing.

Ketidakbisaan dua finalis Piala AFF 2020 itu mengibarkan bendera masing-masing terjadi karena baik timnas Indonesia dan Thailand sama-sama masih terkena sanksi dari World Anti-Doping Agency (WADA).

Baca Juga
Baca Juga

Hal tersebut telah nampak saat keduanya berjibaku di fase grup. Timnas Indonesia dan Thailand sama-sama memakai lambang negaranya imbas sanksi yang didapat dari WADA tersebut.

Sebelum dilarang berkibar di Piala AFF 2020, hukuman dari WADA tersebut juga membuat bendera Merah-Putih gagal berkibar di Piala Thomas dan Uber.

Di pergelaran elite bulu tangkis tersebut, bendera Merah-Putih diketahui tak berkibar dan Indonesia saat itu hanya bisa mengibarkan bendera PBSI.

Baca Juga
Baca Juga

Thailand sendiri menjadi tim kedua selain timnas Indonesia yang tak bisa mengibarkan bendera negaranya di Piala AFF 2020. Gajah Perang mendapatkan sanksi dari WADA karena kegagalan untuk sepenuhnya menerapkan Kode Anti-Doping 2021.


1. Pertemuan Keempat

Tampil di final Piala AFF 2020, baik timnas Indonesia maupun Thailand dipastikan tak bakal bisa mengibarkan bendera negara mereka masing-masing.

Bertemu di final Piala AFF 2020, timnas Indonesia dan Thailand akan menjalani pertemuan keempat di partai puncak turnamen dua tahunan Asia Tenggara itu.

Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Thailand di final yang bakal digelar dalam format dua leg. Leg pertama pada Rabu (29/12/21), sementara leg kedua akan dilangsungkan pada Sabtu (01/01/22).

Timnas IndonesiaPiala AFFWorld Anti-Doping Agency (WADA)Bola InternasionalTimnas ThailandPiala AFF 2020

Berita Terkini