x

Gagal ke Final Piala AFF 2020, Vietnam Bukan Lagi Raja Asia Tenggara

Senin, 27 Desember 2021 13:42 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:

INDOSPORT.COM – Fans Thailand secara tegas menyatakan jika Vietnam bukan lagi raja Asia Tenggara setelah kegagalan mereka melaju ke final Piala AFF 2020.

Menang agregat dua gol atas Vietnam, Thailand berhak melaju ke final Piala AFF 2020 dan akan menantang timnas Indonesia yang telah memastikan langkahnya terlebih dahulu.

Baca Juga
Baca Juga

Selain membuat Vietnam angkat kaki dari Piala AFF 2020, kemenangan Thailand ini membuat Golden Star Warriors dianggap bukan lagi tim nomor satu di Asia Tenggara.

Kemenangan tersebut membuat para fans Thailand secara tegas menyatakan jika Vietnam telah lengeser dari statusnya sebagai raja Asia Tenggara.

“Jangan membual tentang nomor satu di Asia Tenggara. Saat ini kalian (Vietnam) berada di belakang Thailand,” tulis salah satu fans Gajah Perang di Facebook pribadi miliknya.

Baca Juga
Baca Juga

Hasil positif yang dipetik oleh Thailand atas Vietnam tersebut membuat Gajah Perang berhak mendapatkan satu tempat di final Piala AFF 2020. Mereka akan menghadapi timnas Indonesia yang lolos ke partai puncak usai mengandaskan Singapura di leg kedua semifinal dengan dramatis.


1. Thailand Kesayangan Timnas Indonesia di Piala AFF

Fans Thailand secara tegas menyatakan jika Vietnam bukan lagi raja Asia Tenggara setelah kegagalan mereka melaju ke final Piala AFF 2020.

Thailand akan menghapi timnas Indonesia di final Piala AFF 2020. Pertandingan tersebut akan menjadi pertemuan keempat sejak Piala AFF digelar pertama kali pada tahun 1996 silam.

Dalam tiga pertemuan di final Piala AFF sebelumnya, Thailand selalu berhasil mengandaskan perlawanan timnas Indonesia.

Timnas Indonesia dan Thailand akan bertemu di final Piala AFF 2020 yang bakal digelar dalam format dua leg. Leg pertama pada Rabu (29/12/21), sementara leg kedua akan dilangsungkan pada Sabtu (01/01/22).

Piala AFFBola InternasionalTimnas ThailandTimnas VietnamPiala AFF 2020

Berita Terkini