x

Liga 1: Madura United Depak Rafael Silva, CLBK dengan Barito Putera?

Selasa, 28 Desember 2021 13:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Rafael Da Silva, bersinar saat Barito Putera terpuruk di papan bawah klasemen Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Madura United resmi mendepak striker asing asal Brasil, Rafael Silva dos Santos. Apakah pemain 31 tahun tersebut akan CLBK dengan Barito Putera?

Sebagaimana diketahui, Rafael Silva dos Santos didatangkan Madura United di awal musim Liga 1 2021-2022. Tampil dalam 12 laga, ia sudah mengoleksi enam gol untuk klubnya.

Cukup mengejutkan saat Madura United mengucapkan kata perpisahan pada Rafael Silva, sebab striker asal Brasil itu menjadi salah satu yang paling produktif di Liga 1.

Baca Juga
Baca Juga

"Terima kasih atas kerja samanya selama ini, Rafael Silva," tertulis dalam akun Instagram resmi Madura United pada Selasa (28/12/21).

"Bergabung pertama kali sejak pemusatan latihan di Pamekasan hingga paruh pertama Liga 1 2021-2022, Rafael telah menjadi bagian dari keluarga besar Laskar Sape Kerrab."

Rafael Silva juga sudah mengucapkan salam perpisahan pada Madura United di media sosial, sesaat setelah rilis itu tersebar.

"Terima kasih semua," balas Rafael Silva di kolom komentar.

Tidak sulit untuk menerka ke mana Rafael Silva akan berlabuh. Beberapa klub Liga 1 memang sudah mendepak striker asing, dan ia berpeluang untuk menetap di Indonesia.

Baca Juga
Baca Juga

Salah satu klub yang cukup potensial ialah Barito Putera, klub yang pernah diperkuat oleh Rafael Silva di Liga 1 2019 lalu. Tampil di 28 laga, ia sukses membukukan 14 gol.

Bak gayung bersambut, Barito Putera juga baru saja melepas striker asing Aleksandar Rakic. Maka, klub berjuluk Laskar Antasari itu masih memiliki slot untuk pemain asing.


1. Barito Datangkan 7 Pemain

Skuat Barito Putera dalam pertandingan Liga 1 2021-2022.

Diketahui, Barito Putera juga berencana mendatangkan setidaknya tujuh pemain anyar, untuk bersama-sama mencapai misi bertahan dan berprestasi di Liga 1 2021-22.

"Insya Allah yang kita rencanakan, minimal ada tujuh pemain tambahan yang akan memperkuat kita di putaran selanjutnya," ucap CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman.

"Tentunya tambahan itu adalah para pemain di posisi yang kita butuhkan, nanti akan diumumkan saat penandatanganan kontrak," pungkas pria berusia 46 tahun tersebut.

Salah satu pemain yang sudah diumumkan adalah striker naturalisasi, Guy Junior. Lalu, apakah Rafael Silva akan melengkapi skuat Barito Putera musim ini, atau memilih pelabuhan lain?

Bursa TransferBarito PuteraRafael da SilvaMadura United FCLiga IndonesiaRafael SilvaLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2021BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini