x

Piala AFF: Puji Taktik Shin Tae-yong, Menpora Sesumbar Timnas Indonesia Juara

Selasa, 28 Desember 2021 08:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
Menpora Zainudin Amali kunjungi TC Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memuji kecerdikan pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Strategi apik pria asal Korea Selatan itu mengantarkan skuad Garuda ke final Piala AFF 2020. 

Indonesia lolos ke final setelah mengalahkan Singapura dengan agregat 5-3 di semifinal. Menurut Menpora, laga leg kedua semifinal, dua hari lalu, sangat memicu adrenali, sebelum akhirnya Indonesia unggul 4-2. 

"Pertandingan semifinal Piala AFF leg ke kedua antara Timnas Indonesia vs Singapura mendebarkan. Saya sempat deg-degan, khawatir saat posisi kita tertinggal 1-2. Padahal, kubu lawan tinggal sembilan pemain," kata Zainudin Amali, Senin (27/12/21).

Baca Juga
Baca Juga

Racikan taktik Shin Tae-yong dinilai sangat jitu bagi timnas Indonesia. Sehingga, Menpora optimistis Asnawi Mangkualam dkk, bisa membawa pulang trofi Piala AFF 2020. 

"Sekali lagi saya juga ingin mengapresiasi pelatih Shin Tae-yong yang menerapkan strategi dengan jitu, sehingga timnas Indonesia bisa masuk final," ujar Menpora lagi. 

"Saya kira kita sudah membuktikan, anak-anak kita, pelatih Shin Tae-yong dan timnya sudah membuktikan. Kalau dilihat dari performa, saya optimistis. Mudah-mudahan, mereka bisa menunjukan permainan terbaik," tukas Zainudin Amali. 


1. Minta Doa

Timnas Indonesia vs Singapura

Menpora lantas meminta doa dan dukungan masyarakat Indonesia agar timnas bisa juara dan membawa pulang trofi Piala AFF untuk pertama kalinya. 

Baca Juga
Baca Juga

Laga final Piala AFF 2020 dimainkan dua leg dan timnas Indonesia akan melawan Thailand. Leg pertama berlangsung pada Rabu (29/12/21) pukul 19.30 WIB, dan leg kedua pada Sabtu (1/1/22) pukul 19.30 WIB.

ThailandTimnas IndonesiaMenporaPiala AFFBola InternasionalBola IndonesiaZainudin AmaliBerita Timnas IndonesiaShin Tae-yongPiala AFF 2020

Berita Terkini