x

Selalu Takluk di Final Piala AFF, Apa yang Berbeda dari Timnas Indonesia Kali Ini?

Selasa, 28 Desember 2021 14:25 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
Timnas Indonesia akan bertemu dengan Thailand pada babak final Piala AFF 2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menegaskan dia sudah melakukan persiapan matang menjelang leg pertama final Piala AFF 2020. Bahkan, dia memastikan mental para pemainnya sangat baik.

Timnas Indonesia memang dijadwalkan menghadapi Thailand pada leg pertama final Piala AFF 2020, Rabu (29/12/21) besok. Jelang laga final ini, memang mereka dihadapkan dalam rekor kurang baik.

Yakni ini menjadi final keenam untuk timnas Indonesia namun Indonesia belum sekalipun menjadi juara. Bahkan ini bukan pertama kali Timnas Indonesia berjumpa Thailand di final.

Baca Juga
Baca Juga

Setidaknya sudah empat kali Indonesia bertemu Thailand di final Piala AFF. Kembali Indonesia belum mampu menaklukkan Tim Gajah Perang. 


1. Mental Kuat

Timnas Indonesia akan bertemu dengan Thailand pada babak final Piala AFF 2020.

Namun untuk laga besok, Shin Tae-yong menegaskan anak asuhnya sudah siap bertarung. Bahkan mental Evan Dimas dan kolega sudah tidak perlu diragukan lagi.

"Dari pertandingan pertama penyisihan grup sudah mempersiapkan tim ini dengan baik. Terutama masalah mental," ucap Shin Tae-yong.

Baca Juga
Baca Juga

"Sama seperti sebelumnya, di final ini kami mempersiapkan mental yang kuat. Selain itu kami juga bawa suasana yang baik hingga final nanti," tambah Shin Tae-yong.

Permasalahan mental memang bisa menjadi batu sandungan Timnas Indonesia. Dengan didominasi pemain muda, memang mental pemain Timnas Indonesia masih kerap naik turun.

Kini Timnas Indonesia akan melakoni dua pertandingan terakhir melawan Thailand di partai final pada 29 Desember 2021 dan 1 Januari 2022. 

ThailandTimnas IndonesiaPiala AFFBola InternasionalShin Tae-yongPiala AFF 2020

Berita Terkini