x

Sempat Dipepet Arsenal, Calon Kuat Pengganti Arteta Malah Dipecat Klubnya

Rabu, 29 Desember 2021 18:48 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:

INDOSPORT.COM - Sempat dipepet Arsenal, sosok pelatih yang jadi kandidat kuat pengganti Mikel Arteta malah dipecat klubnya.

Sosok yang dimaksud adalah Jorge Jesus. Diketahui jika nama Jorge Jesus sempat mencuat dan dihubung-hubungkan dengan The Gunners.

Menurut laporan dari Tore Dorces, awal bulan ini Arsenal sudah melakukan kontak awal dengan sosok pelatih yang diidolai Jurgen Klopp itu.

Baca Juga
Baca Juga

Tim Meriam London rupanya tak yakin dengan kinerja Arteta yang kerap meraih hasil inkonsisten. Managemen Arsenal pun siap mendepak eks tangan kanan Pep Guardiola itu andai Arsenal gagal finish di empat besar.

Akan tetapi, rumor tersebut kian meredup. Pasalnya, saat ini tengah Arsenal bercokol di 4 besar klasemen sementara Liga Inggris.

Baca Juga
Baca Juga

Selain mengungguli rival abadinya, Tottenham Hotspur, Arsenal juga berada di atas Manchester United. Sebuah pemandangan langka jika kita melihat kiprah The Gunners beberapa musim ini.

Di sisi lain, performa apik yang ditorehkan Arteta bertolak belakang dengan apa yang dialami Jorge Jesus yang notabene jadi calon kuat penggantinya.


1. Dipecat Benfica

Jorge Jesus (pelatih Benfica)

Bagaimana tidak, Jorge Jesus baru saja didedak dari kursi kepelatihan Benfica. Kondisi tersebut buntut dari kekalahan 3 gol tanpa balas Benfica atas FC Porto di ajang Piala Liga Jumat (24/12/21).

Selain itu, Jorge Jesus juga gagal membawa timnya bersaing di papan atas. Saat ini, Benfica tertahan di peringkat ketiga klasemen sementara dengan tabungan 37 poin hasil dari 12 kali menang, sekali seri dan dua kali menelan kekalahan.

Jika dikalulasi, Benfica terpaut empat angka dengan FC Porto selaku pemuncak klasemen. Tak butuh waktu lama, Benfica sendiri langsung menunjuk Nelson Verissimo untuk jadi pelatih interim klub.

Bukan tanpa sebab mengapa Jorge Jesus dikaitkan dengan Arsenal. Pasalnya, meski dipecat Benfica namun pelatih berusia 67 tahun tersebut punya CV yang cukup mentereng. Termasuk saat membawa Benfica mendominasi Liga Portugal 12 tahun silam.

Akan tetapi, setelah mengantarkan Benfica jadi kampiun 3 kali mantra Jorge Jesus seolah makin memudar. Puncaknya, ia gagal mempersembahkan satu trofi pun sejak ia kembali ke Benfica semusim silam.

PortugalArsenalBenficaJorge JesusMikel ArtetaBola Internasional

Berita Terkini