x

Hasil Final Liga 2 RANS Cilegon FC vs Persis Solo: Irfan Bachdim Bawa Laskar Sambernyawa Jadi Juara

Kamis, 30 Desember 2021 22:53 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Logo Liga 2 2021

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan final Liga 2 2021 antara RANS Cilegon FC vs Persis Solo, Kamis (30/12/21) malam WIB.

Babak Pertama

Di awal pertandingan, kedua tim nampak masih meraba-raba permainan lawan. Di 10 menit awal baik RANS Cilegon maupun Persis Solo belum menunjukkan inisiatif untuk menciptakan peluang.

Peluang pertama di pertandingan ini baru datang di menit ke-18. Persis mendapat peluang perdana di laga ini setelah Alberto ‘Beto’ Goncalves melepaskan tembakan yang tepat sasaran.

Baca Juga
Baca Juga

Persis pun nampak menguasai pertandingan hingga laga memasuki menit ke-20. Sedangkan RANS Cilegon sendiri belum menciptakan peluang matang.

Persis nampak leluasa menguasai pertandingan dan mengurung pertahanan RANS Cilegon. Petaka pun didapat klub berjuluk The Prestige Phoenix itu di mana Hamka Hamzah harus ditarik keluar oleh Rahmad Darmawan.

Serangan bertubi-tubi yang dilancarkan Persis pun membuat RANS Cilegon praktis harus bertahan dan bermain di areanya sendiri.

Memasuki menit ke-35, Persis masih belum mampu membongkar pertahanan rapat RANS Cilegon. Hal serupa juga didapatkan tim lawan yang tak bisa membangun permainan.

Baca Juga
Baca Juga

Gol yang dinanti di laga ini pun tiba di menit ke-40. Adalah Irfan Bachdim yang berhasil mencetak gol pembuka di laga ini dan memberi keunggulan untuk Persis.

Irfan Bachdim berhasil mencetak golnya dengan sepakan kaki kanan keras dari dalam kotak penalti memanfaatkan assist dari Sandi Sute. Skor menjadi 1-0 untuk Persis.

Pasca gol tersebut, Persis Solo pun makin tampil menyerang. Namun hingga babak pertama usai, skor 1-0 untuk keunggulan Laskar Sambernyawa atas RANS Cilegon FC tetap bertahan.


1. Babak Kedua

Logo Liga 2 2021

Di awal babak kedua, Persis langsung menghentak. Kali ini Irfan Bachdim mampu mencetak gol keduanya dan juga gol kedua Laskar Sambernyawa di laga ini pada menit ke-47.

Irfan Bachdim mampu mencetak Brace-nya di laga ini berkat tandukan terukurnya yang gagal dibendung Kartika Ajie. Skor menjadi 2-0.

Tertinggal dua gol lantas membuat RANS Cilegon perlahan mulai berani keluar dan memberikan tekanan ke pertahanan Persis.

Gol yang dinantikan RANS Cilegon pun hadir di menit ke-56 setelah Rifal Astori dijatuhkan oleh Fabiano Beltrame di kotak terlarang.

Alfin Tuasalamony yang menjadi eksekutor penalti mampu menuntaskan tugasnya dan membuat RANS Cilegon memperkecil kedudukan menjadi 2-1.

Memasuki menit ke-70, RANS Cilegon mulai menguasai permainan lewat tusukan-tusukan Alfin Tuasalamony dan Rifal Astori dari sisi kanan maupun sisi kiri.

Di menit ke-78, Beto Goncalves memiliki peluang matang lewat tandukannya yang hanya menyamping tipis dari gawang RANS Cilegon.

Di 10 menit akhir waktu normal, RANS Cilegon masih mengurung pertahanan Persis secara terus menerus untuk mendapatkan gol kedua.

Namun hingga pertandingan usai, tak ada gol tambahan tercipta bagi kedua tim. Hasil 2-1 pun lantas membuat Persis Solo mengalahkan RANS Cilegon FC dan keluar sebagai juara Liga 2 2021.

Susunan Pemain:

RANS Cilegon FC (4-2-3-1):

Kartika Ajie; Kurniawan Karman, Muhammad Hamdan, Hamka Hamzah, Saddam Hi; Bima Ragil, Muhamad Fadilla; Jujun Junaedi, Alfin Tuasalamony, Rifal Lastori; Cristian Gonzales.

Persis Solo (4-3-3):

Harlan Suardi; Eky Taufik, Fabiano Beltrame, Arif Budiyono, Abduh Lestaluhu; Sandi Sute, Chrystna Bhagascara, Shulton Fajar; irfan Bachdim, Beto Goncalves, Heri Susanto

Irfan BachdimRans Nusantara FCPersis SoloHasil PertandinganLiga IndonesiaLiga 2Sepak BolaBerita Liga 2

Berita Terkini