x

Liga 1: Mulai Berlatih Bersama Tim, Ini Perasaan Striker Anyar Persib

Kamis, 30 Desember 2021 07:35 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari

INDOSPORT.COM - David da Silva merasa senang akhirnya bisa berlatih bersama tim Persib Bandung di Lapangan Mini Soccer Republic Pasteur, Selasa (28/12/21), untuk persiapan mengarungi putaran kedua kompetisi Liga 1 2021-2022.

Pemain asal Brasil ini menuturkan, sesi latihan di lapangan merupakan yang pertama baginya. Karena sebelumnya, Senin (27/12/21), saat latihan perdana ia hanya berlatih di tempat gym.

Baca Juga
Baca Juga

Selain itu, David da Silva juga sengat antusias menjalankan program latihan yang diberikan oleh pelatih Persib, Robert Rene Alberts, lantaran sebelumnya sekitar sepekan lebih ia harus menjalani karantina mandiri di Jakarta.

"Saya merasa sangat senang. Ini pertama kalinya saya bisa ikut berlatih di lapangan dan ini meningkatkan denyut jantung saya. Karena sebelumnya saya harus menjalani masa karantina untuk waktu yang lama," kata David da Silva setelah menjalankan program latihan, Selasa (28/12/21).

Baca Juga
Baca Juga

Mantan pemain Persebaya Surabaya ini berharap, setelah berlatih bersama skuat Maung Bandung kondisi kebugarannya bisa kembali berada di level terbaiknya. Jadi, saat putaran kedua nanti bisa menampilkan permainan terbaiknya.

"Saya sangat senang bisa berlatih dengan tim, saya harap bisa mengembalikan kondisi fisik setelah berlatih di lapangan," ucap David da Silva.


1. Tidak Sulit Beradaptasi

David da Silva merasa senang akhirnya bisa berlatih bersama tim Persib Bandung, jelang putaran kedua Liga 1 2021-2022.

David da Silva menuturkan, tidak menemui kendala dalam beradaptasi dengan lingkungan di skuat Maung Bandung. Pasalnya, mayoritas pemain Persib sudah dikenalnya.

Selain itu, seluruh pemain, tim pelatih hingga official tim menyambut baik kehadirannya di skuat Maung Bandung. Sehingga, dia bisa cepat beradaptasi dan menjalankan program latihan yang diberikan oleh Robert Alberts.

"Saya dalam kondisi yang bagus, ada relasi yang bagus antara saya dan pemain lain di dalam tim ini, mereka menyambut saya dengan sangat baik. Saya merasa senang bisa berada di sini," jelas David da Silva.

Sementara itu, sebelum bergabung dengan tim kebanggaan Bobotoh, David da Silva sudah sempat bermain di Indonesia yakni bersama Persebaya Surabaya dan terakhir memperkuat tim asal Malaysia, Terengganu FC.

Persib BandungRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaLiga 1Robert AlbertsDavid da SilvaBerita Liga 1Liga 1 2021BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini