x

Robert Alberts Menantikan Ketajaman Duo Brasil di Lini Depan Persib

Jumat, 31 Desember 2021 06:05 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya

INDOSPORT.COM - Persib Bandung menantikan ketajaman duo Brasil, yang baru saja direkrut David da Silva dan Bruno Cantanhede di putaran kedua kompetisi Liga 1 2021-2022.

Menurut pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, bergabung David da Silva dan Bruno Cantanhede diharapkan bisa menambah kekuatan tim kebanggaan Bobotoh dan membuat lini depan skuat Maung Bandung semakin tajam.

Baca Juga
Baca Juga

Pasalnya, pada putaran pertama lini depan Persib dinilai kurang maksimal, sehingga Robert Alberts mengusulkan kepada manajemen untuk melepas dua striker asingnya Geoffrey Castillion dan Wander Luiz. Sebagai gantinya, skuat Maung Bandung mendatangkan David da Silva dan Bruno Cantanhede.

Secara kualitas, David da Silva sudah teruji di klub sebelumnya terutama saat memperkuat Persebaya Surabaya, begitupun Bruno Cantanhede pernah juara bersama Hanoi FC pada musim 2020 dan merupakan top skor Liga Vietnam pada musim 2019.

Baca Juga
Baca Juga

"Saya punya harapan untuk mereka. Da Silva sudah memberi bukti soal kemampuannya terutama di Liga Indonesia, dan menurut saya dia striker terbaik. Bruno juga membuktikan dia adalah salah satu striker yang terbaik di Vietnam," ucap Robert Alberts.

Kedua pemain tersebut sama-sama berasal dari Brasil, meski begitu keduanya belum pernah bermain bersama dalam satu tim. Namun, Robert Alberts tak merasa khawatir dengan hal itu.


1. Gampang Beradaptasi

Bruno Cantanhede

Pasalnya, Robert Alberts merasa yakin sebagai pemain sepak bola profesional, David da Silva dan Bruno Cantanhede dipastikan bisa cepat beradaptasi, apalagi keduanya berasal dari negara yang sama. Sehingga, tak akan terkendala dalam komunikasi.

"Mereka memang tak terlalu mengenal satu sama lain karena belum pernah bermain dalam satu tim atau bertanding satu sama lain. Bruno juga punya latar belakang bagus karena membela klub top di Brasil, tim dengan kualitas tinggi," ujar Robert Alberts.

"Sedangkan Da Silva mempunyai latar belakang yang bagus terutama di Indonesia. Jadi kedua pemain ini mempunyai pemahaman yang bagus dalam permainan dan saya berharap mereka bisa mengatasi masalah yang kami di paruh pertama liga," harap Robert Alberts.

Ujian perdana bagi kedua pemain tersebut, kemungkinan bakal berlangsung pada laga awal putaran kedua Liga 1 2021-2022 menghadapi Persita Tangerang di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Jumat (07/01/22).
 

Persib BandungRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaLiga 1David da SilvaSepak BolaBerita Liga 1Liga 1 2021BRI Liga 1 2021-2022Bruno Cantanhede

Berita Terkini