x

Masa Depan di Timnas Indonesia Bikin Khawatir Fans, Shin Tae-yong Akhirnya Bersuara

Jumat, 31 Desember 2021 15:24 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

INDOSPORT.COM - Shin Tae-yong menegaskan dirinya tidak akan meninggalkan Timnas Indonesia. Kontrak dia bersama skuat Garuda masih panjang hingga Desember 2023.

Rasa cinta suporter Timnas Indonesia terhadap Shin Tae-yong sepertinya sudah sangat besar. Mereka berharap PSSI tidak memberhentikan pelatih asal Korea Selatan ini.

Memang terkait masa depan Shin Tae-yong sebagai pelatih kepala Timnas Indonesia sempat menjadi perbincangan. Terlebih setelah PSSI memberikan sinyal akan melakukan evaluasi terhadap coach Shin ini pasca Piala AFF 2020.

Baca Juga
Baca Juga

Shin Tae-yong memang diharapkan membawa Timnas Indonesia juara Piala AFF 2020. Namun sepertinya hal ini akan sulit terealisasi karena Evan Dimas dan kolega menelan kekalahan 0-4 atas Thailand di leg pertama.

Memang masih ada pertandingan leg kedua yang akan berlangsung pada esok hari. Namun memang beban di pundak Timnas Indonesia sangat berat.

Tentu dengan gagal menjadi juara masa depan Shin Tae-yong sempat menjadi perbincangan. Tetapi pelatih berusia 51 tahun ini menegaskan dirinya masih akan berada di Indonesia.

"Simple saja penjelasan dari saya, jadi saya sudah kontrak dengan PSSI sampai 31 Desember 2023," buka Shin Tae-yong.

Baca Juga
Baca Juga

"Mungkin para fans bisa juga tidak tahu. Tetapi tidak usah khawatir, karena tidak ada yang bisa memecat atau saya pun kalau mau mengundurkan diri, pasti ada denda," tambah ia.

"Jadi tanpa kesepakatan antara saya dengan PSSI, tidak akan terjadi," tegas Shin Tae-yong.


1. Sepak Bola Indonesia Berkembang

Aksi Ricky Kambuaya di leg pertama final Piala AFF 2020 Timnas Indonesia vs Thailand.

Shin Tae-yong menambahkan bahwa sepak bola Indonesia saat ini baru saja mulai untuk berkembang. Untuk itu dengan rendah hati dia tetap meminta dukungan suporter Timnas Indonesia.

"Indonesia ini baru mulai, baru bisa maju ke depan. Jadi saya mohon fans timnas jangan khawatir, dan mohon dukungan sepenuhnya dan terima kasih," pungkas ia.

Timnas IndonesiaBola InternasionalBerita Timnas IndonesiaShin Tae-yongPiala AFF 2020

Berita Terkini