x

Imbas Covid-19, Raksasa Oseania Batal Tampil di Piala Dunia Antarklub 2021

Sabtu, 1 Januari 2022 17:16 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
Imbas Covid-19, raksasa Oseania, Auckland City FC, mengundurkan diri dan batal tampil di Piala Dunia Antarklub 2021.

INDOSPORT.COM – Imbas Covid-19, raksasa Oseania, Auckland City FC, mengundurkan diri dan batal tampil di Piala Dunia Antarklub 2021.

Auckland City mengundurkan diri dan batal tampil di Piala Dunia Antarklub 2021 karena regulasi pemerintah Selandia Baru imbas Covid-19 varian Omicron tak memungkinkan mereka untuk berangkat ke Uni Emirat Arab.

Baca Juga
Baca Juga

“Karena regulasi pemerintah Selandia Baru sehubungan dengan Covid-19 varian Omicron, maka Auckland City FC tidak dapat berpartisipasi dalam Piala Dunia Antarklub 2021 di Uni Emirat Arab,” tulis Federasi Sepak Bola Oseania (OFC) pada rilis resminya.

Batal tampilnya Auckland City membuat OFC lantas mengusulkan klub Tahiti, AS Pirae, sebagai wakil Oseania di ajang Piala Dunia Antarklub 2021.

Auckland City sendiri dinominasikan oleh OFC pada bulan Agustus tahun 2021 kemarin. Nominasi tersebut didasarkan pada prestasi yang disepakati oleh FIFA dengan mempertimbangkan beberapa kriteria dan memberikan kesempatan yang adil bagi klub untuk dipilih.

Baca Juga
Baca Juga

Ini bukan kali pertama Auckland City terpaksa mengundurkan diri di ajang Piala Dunia Antarklub. Pada edisi 2020 kemarin, raksasa Oseania ini terpaksa harus mengundurkan diri karena pembatasan perbatasan yang dilakukan oleh pemerintah Selandia Baru imbas Covid-19.


1. Raksasa Oseania

Imbas Covid-19, raksasa Oseania, Auckland City FC, mengundurkan diri dan batal tampil di Piala Dunia Antarklub 2021.

Auckland City sendiri adalah klub tersukses di Oseania. The Navy Blues sukses meraih sembilan gelar Liga Champions Oseania dan menjadi klub dengan gelar terbanyak di kompetisi elite antarklub se-Oseania itu.

Tak hanya itu, klub yang bermarkas di Kiwitea Street ini berhasil meraih medali perunggu dalam keikutsertaan mereka di Piala Dunia Antarklub tahun 2014 silam.

Piala Dunia AntarklubOFCBola InternasionalSelandia BaruVirus Corona

Berita Terkini