x

Apik di Piala AFF 2020, Shin Tae-yong Sesumbar Timnas Indonesia Calon Juara

Minggu, 2 Januari 2022 13:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
Timnas Indonesia meraih gelar runner up di Piala AFF 2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengakui kalah pengalaman di final Piala AFF 2020. Tetapi, dia menegaskan, skuat Garuda akan jadi pesaing kuat atau calon juara di turnamen berikutnya.

Shin mengatakan, pemain Timnas Indonesia terlihat canggung di final leg pertama Piala AFF 2020, sehingga kalah 0-4 dari Thailand. Hampir semua pemain yang diturunkan baru pertama kali mencicipi laga final.

Namun, ada perubahan drastis pada final leg kedua, dimana Indonesia menahan imbang Thailand dengan skor 2-2.

"Jelas memang para pemain kami masih muda, jadi kelihatan juga kurang pengalaman di leg pertama. Tapi di leg kedua kami bermain lebih baik. Memang hasilnya imbang, tapi dengan pengalaman ini pastinya tim ini akan lebih berkembang ke depannya," ujar Shin Tae-yong.

Baca Juga
Baca Juga

1. Semakin Berkembang

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Dengan pengalaman di final Piala AFF 2020, Shin Tae-yong meyakini Indonesia akan semakin berkembang. Dia punya banyak pemain muda potensial yang masih berusia di bawah 22 tahun.

Indonesia akan diperhitungkan untuk beberapa turnamen berikutnya, terutama pada 2022 dimana ada Kualifikasi Piala Asia 2023, Piala AFF U-23, SEA Games dan Piala AFF 2022 di akhir tahun.

"Masih ada turnamen-turnamen lain tahun ini. Untuk turnamen berikutnya kami pastinya menjadi calon juara, jadi kami pasti akan mempersiapkan dengan baik agar bisa menjadi juara di turnamen berikutnya," tandas coach Shin.

Selama Piala AFF 2020, Indonesia tampil mengejutkan. Awalnya diremehkan karena dihuni skuat muda, Shin Tae-yong mampu membawa tim Merah Putih melenggang ke final. 

Baca Juga
Baca Juga
ThailandTimnas IndonesiaPiala AFFLiga IndonesiaShin Tae-yongPiala AFF 2020

Berita Terkini