x

Apresiasi Shin Tae-yong dan Timnas Indonesia, Iwan Bule: Percaya Proses

Minggu, 2 Januari 2022 11:19 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengapresiasi sepak terjang Shin Tae-yong dan Timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia jadi runner-up di Piala AFF 2020. Skuat Garuda kalah agregat 2-6 dari Thailand dalam dua laga final yang dimainkan di Singapura.

Pada leg pertama, Indonesia kalah 0-4 dan bermain imbang 2-2 pada leg kedua, Sabtu (01/01/22) di Stadion Nasional.

Kendati demikian, performa para pemain Timnas Indonesia diapresiasi oleh ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan. Dia menilai tim asuhan Shin Tae-yong sudah oke di Piala AFF 2020 walau diperkuat para pemain muda.

Baca Juga
Baca Juga

"Tim telah tampil all-out di babak final ini. Mereka masih muda. Rata-rata pemain berumur 23,7 tahun, sedangkan Thailand 27-28 tahun," kata Mochamad Iriawan.

"Masa depan pemain-pemain ini masih panjang. Saya percaya ke depan mereka akan tampil sebagai juara," imbuhnya.

 

1. Percaya kepada Shin Tae-yong

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Iwan Bule, sapaan Mochamad Iriawan, mengatakan tim yang ada saat ini akan semakin matang. Dia meminta penggemar bersabar karena ada proses yang harus dilewati para pemain.

‘’Saya percaya akan masa depan tim ini, khususnya para pemain muda. Di tangan Shin Tae-yong, tim akan semakin matang. Percaya dengan proses dan kita tinggal tunggu hasilnya," tuntas Iwan Bule.

Kekalahan dari Thailand memperpanjang catatan runner-up Timnas Indonesia. Dari enam final yang dijalani sepanjang Piala AFF sejak 1996, skuat Garuda hanya mampu raih tempat kedua pada edisi 2000, 2002, 2004, 2010, 2016, dan 2020. 

Meski begitu, Timnas Indonesia berhasil meraih predikat tim fair play dan Pemain Muda Terbaik yang diraih oleh Pratama Arhan.

Timnas IndonesiaPiala AFFBola InternasionalIwan BuleMochamad IriawanBerita Timnas IndonesiaPiala AFF 2020

Berita Terkini