x

Laris Manis, Klub-klub Liga 1 Boyong Pemain Sriwijaya FC

Minggu, 2 Januari 2022 06:42 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Juni Adi
Skuat Sriwijaya FC.

INDOSPORT.COM - Dua klub Liga 1 2021, baru saja menggaet pemain-pemain Sriwijaya FC yang baru saja diliburkan karena Liga 2 sudah selesai.

Terhentinya Sriwijaya FC di babak 8 besar dan juga selesainya kompetisi kasta kedua, membuat pemain harus bersabar menanti musim depan.

Tapi, bagi beberapa pemain yang cukup beruntung karena memenuhi kriteria pelatih dan menjadi kebutuhan, jadi incaran klub Liga 1.

Dari skuad Laskar Wong Kito, bek Obet Choiri menjadi pemain pertama direkrut Persita Tanggerang dengan status pemain pinjaman.

Baca Juga
Baca Juga

“Yah, Obet ke Persita Tanggerang dengan status pemain pinjaman,” ucap Manajer Sriwijaya FC Hendriansyah, Sabtu (01/01/22).

Obet dipinjamkan ke Persita Tanggerang sampai empat bulan kedepan. Saat ini kompetisi Liga 2 telah selesai, sehingga memang pemain tidak ada aktivitas bersama klub.

Selain Obet, manajer juga menyebut satu nama yang mengajukan surat permohonan terkait peminjaman yakni senterbek andalan Ikhwan Ciptady.

“Ikhwan juga sudah mengajukan surat permohonan peminjaman dirinya kepada manajemen,” ucapnya.

Klub Liga 1 yang meminati Ikhwan bergabung adalah klub ibu kota yakni Persija Jakarta.

“Yah, Ikhwan sudah mengajukan permohonan kepada kita. Ikhwan ke Persija Jakarta,” ucapnya.


1. Salah Satu Pemain yang Dilirik

Bek Sriwijaya FC, Ikhwan Ciptady.

Peminjaman Ikhwan juga tentunya sama dengan Obet, lebih kurang empat bulan kedepan. Saat ini, hanya kompetisi Liga 1 yang masih bergulir. Oleh sebab itulah, wajar jika pemain Liga 2 kemudian menghabiskan sisa waktu untuk membela klub Liga 1.

Sekadar untuk mengingatkan, Ikhwan Ciptady adalah salah satu bek andalan Sriwijaya FC musim ini. Perannya sebagai center back tidak tergantikan.

Baca Juga
Baca Juga

Ikhwan menjadi salah satu pembelian tersukses Laskar Wong Kito. Ikhwan didatangkan Sriwijaya FC dari Arema FC. Padahal, saat itu Ikhwan diawal musim termasuk pemain yang dipertahankan.

Tapi, langkahnya membela Sriwijaya FC terhenti di babak 8 besar. Ikhwan kini dalam proses peminjaman dan tinggal menunggu waktu saja berseragam Persija Jakarta.

Persija JakartaPersita TangerangSriwijaya FCLiga IndonesiaLiga 1Liga 2Berita Liga 1Berita Liga 2Liga 1 2021

Berita Terkini