x

Pemain Timnas Indonesia Kembali Sabet Man of The Match di Final Piala AFF 2020

Minggu, 2 Januari 2022 04:37 WIB
Editor: Juni Adi
Aksi Ricky Kambuaya di leg pertama final Piala AFF 2020 Timnas Indonesia vs Thailand.

INDOSPORT.COM - Pemain Timnas Indonesia telah menyabet banyak gelar individu sebagai man of the match di leg kedua Final Piala AFF 2020.

Timnas Indonesia harus kembali gagal meraih gelar juara Piala AFF 2020, setelah di leg kedua mereka ditahan imbang 2-2 melawan Thailand di Stadion Singapura, Sabtu (01/01/22) malam WIB.

Timnas Indonesia yang berusaha untuk mengejar ketertinggalan di leg pertama dengan kalah 4-0, langsung mengambil inisiatif serangan di awal-awal babak pertama.

Hal tersebut membuahkan hasil, karena Skuad Garuda memimpin lebih dahulu melalui gol Ricky Kambuaya menit ke-7. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum. Memasuki babak kedua, kedua tim tampil agresif.

Baca Juga
Baca Juga

Thailand yang berusaha untuk mempertahan skor, mencoba keluar dari tekanan. Tak disangka mereka malah berbalik unggul menjadi 2-1, setelah Adisak Kraisom mencetak gol penyeimbang menit ke-54.

Lalu di dua menit berselang mereka menambah gol melalui kaki Sarach Yooyen menit ke-56. 

Di penghujung pertandingan, Egy Maulana Vikri menyelamatkan Timnas Indonesia dari kekalahan setelah gol telatnya tercipta di menit ke-80. Skor 2-2 pun bertahan hingga laga usai.


1. Pratama Arhan Raih MoTM

Irfan Jaya dan Pratama Arhan melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gayang Malaysia pada laga pamungkas grup B. Minggu (19/12/21).

Usai pertandingan, pemain Timnas Indonesia, Ricky Kambuaya, terpilih menjadi bintang lapangan dengan penobatan gelar individu Man of The Match untuk kedua kalinya.

Sementara bagi Timnas Indonesia, ini adalah keenam kalinya gelar MoTM, setelah kali terakhir meraihnya pada semifinal leg pertama melawan Singapura yang diraih oleh Witan Sulaeman.

Berikut Daftar Para Pemain Timnas Indonesia yang Pernah Meraih Man of The Match:

Penyisihan Grup B

- Timnas Indonesia vs Kamboja: Ricky Kambuaya

- Laos vs Timnas Indonesia: Irfan Jaya

- Timnas Indonesia vs Vietnam: Alfeandra Dewangga

- Malaysia vs Timnas Indonesia: Pratama Arham

Semifinal Leg 1

- Singapura vs Timnas Indonesia: Witan Sulaeman 

Final Leg 2

- Thailand vs Timnas Indonesia: Ricky Kambuaya

ThailandTimnas IndonesiaPiala AFFBola InternasionalBerita Timnas IndonesiaPratama ArhanPiala AFF 2020

Berita Terkini