x

Kesulitan Cari Striker Lokal, Shin Tae-yong Akui Lini Depan Timnas Indonesia Paling Lemah

Minggu, 2 Januari 2022 06:22 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Shin Tae-yong, Latihan Timnas Indonesia jelang Piala AFF 2020 di Singapura

INDOSPORT.COM - Shin Tae-yong mengakui bahwa lini paling lemah dalam Timnas Indonesia adalah lini depan, di mana dia kesulitan mendapatkan striker yang tajam.

"Memang di tim kami posisi yang paling lemah itu striker. Di liga Indonesia posisi striker banyak diisi orang asing yang banyak dipakai," buka Shin Te-yong.

Baca Juga
Baca Juga

Timnas Indonesia memang mendapat sorotan tajam dalam skuat Timnas Indonesia dalam Piala AFF 2020. Dari 30 pemain yang didaftarkan, Shin Tae-yong membawa empat striker. Keempatnya adalah Ezra Walian, Kushedya Yudo, Dedik Setiawan sert Hanis Saghara.

Namun penampilan para striker yang dibawa ini belum membuat Shin Tae-yong puas. Bahkan Shin Tae-yong seakan tidak puas akan penampilan para striker ini di Piala AFF 2020.

Baca Juga
Baca Juga

Tampak dalam beberapa laga, meski baru dimasukkan oleh Shin Tae-yong, namun Shin Tae-yong tak segan menariknya kembali. Sebagai contoh dalam leg kedua babak final, Shin Tae-yong menarik Hanis Saghara, meskpiun ia baru saja masuk di babak kedua.


1. Susah Berkembang

Pratama Arhan dan Shin Tae-yong dalam jumpa pers usai laga

Hal serupa sempat terjadi pada striker lainnya yakni Ezra Walian. Terkait hal ini Shin Tae-yong berharap para pemain ini tidak sakit hati. Namun diharapkan menjadi motivasi untuk tampil lebih baik nantinya.

"Jadi maka dari itu pemain-pemain Indonesia khususnya yang di posisi striker susah sekali untuk berkembang. Sebagai seorang striker harus kerja keras dibanding posisi lain," beber Shin Tae-yong.

"Makanya diganti dan semoga pemain yang diganti jangan frustasi tapi harus motivasi untuk berkembang dari sekarang," pungkas pelatih asal Korea Selatan ini.
 

Timnas IndonesiaPiala AFFBola InternasionalEzra WalianHanis SagharaSepak BolaBerita Timnas IndonesiaShin Tae-yongPiala AFF 2020

Berita Terkini