x

Eks Juru Taktik Klub Indonesia Jadi Kandidat Kuat Pelatih Baru Timnas Malaysia

Senin, 3 Januari 2022 17:04 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil
Eks juru taktik klub Indonesia yaitu Bojan Hodak jadi kandidat kuat pelatih baru Timnas Malaysia menggantikan Tan Cheng Hoe.

INDOSPORT.COM - Setelah resmi mengakhiri kerja sama dengan Tan Cheng Hoe, eks juru taktik klub Indonesia langsung menjadi kandidat kuat pelatih baru timnas Malaysia.

Seperti diketahui, Tan Cheng Hoe baru saja resmi memutuskan untuk mundur dari kursi pelatih kepala timnas Malaysia setelah gagal total di ajang Piala AFF 2020.

Baca Juga
Baca Juga

Di babak penyisihan Grup B, Malaysia hanya mampu meraih dua kali kemenangan atas Laos dan Kamboja. Kemudian mereka kalah telak 0-3 dari Vietnam dan dihajar timnas Indonesia dengan skor 1-4.

Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) mengumumkan pengunduran diri Tan Cheng Hoe pada Senin (01/01/21) siang WIB. Mereka telah menghormati keputusan dari pelatih berusia 53 tahun tersebut.

"Cheng Hoe telah mengadakan diskusi dengan manajemen FAM dan menyatakan niatnya untuk mundur, menyusul kegagalan pasukannya lolos ke semifinal di Piala AFF 2020," kata Sekjen FAM, Saifuddin Abu Bakar.

"Setelah diskusi terbuka, manajemen FAM menghormati keputusan tersebut dan sepakat melepas Tan Cheng Hoe," ucapnya menambahkan.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu, setelah berpisah dengan Tan Cheng Hoe, eks pelatih klub Indonesia yakni Bojan Hodak dilaporkan jadi kandidat kuat penggantinya.

Mantan juru taktik PSM Makassar tersebut telah buka suara soal banyaknya rumor yang menyebut kalau dirinya akan diresmikan menjadi pelatih kepala timnas Malaysia dalam waktu dekat ini.


1. Bojan Hodak Tidak Kaget Dirinya Bakal Gantikan Tan Cheng Hoe

Bojan Hodak Tidak Kaget Dirinya Bakal Gantikan Tan Cheng Hoe.

Dilansir dari media Malaysia, Stadium Astro, Bojan Hodak merasa dirinya sangat pantas untuk menjadi pengganti Tan Cheng Hoe.

Hal itu tidak lepas dari prestasi yang pernah diraih saat membesut timnas Malaysia U-19 pada 2018 lalu. Saat itu, Bojan Hodak sukses membawa Skuat Muda Negeri Jiran meraih gelar juara Piala AFF u-19 2018 yang digelar di Indonesia.

"Saya tidak berpikir itu kejutan karena saya memiliki musim yang baik dengan KL City dan saya juga sempat bekerja di skuad U-20 serta beberapa klub di sini," ujar Bojan Hodak.

"Jadi, saya tidak berpikir ada orang di wilayah ini yang sukses dengan berbagai klub seperti saya. Itu hal yang biasa, jadi tidak mengherankan," tuturnya menambahkan.

PSM MakassarTimnas IndonesiaPiala AFFBola InternasionalTimnas MalaysiaTan Cheng HoeBojan Hodak

Berita Terkini