x

Liga 1: Profil Ramiro Fergonzi, Striker Argentina Calon Mesin Gol Baru Persipura

Senin, 3 Januari 2022 20:05 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Ramiro Fergonzi, Striker Argentina Calon Mesin Gol Baru Persipura

INDOSPORT.COM – Mengenal sosok Ramiro Fergonzi, striker asing asal Argentina yang bakal jadi calon mesin gol baru Persipura di paruh kedua Liga 1 2021.

Jelang putaran kedua Liga 1 2021, manajemen Persipura dikabarkan masih mencari satu pemain asing yang berposisi sebagai penyerang untuk menambah daya gedor mereka musim ini.

Dari sekian banyak nama, sosok pemain asing yang santer dirumorkan ke Persipura akhirnya merujuk pada Ramiro Fergonzi asal Argentina.

Baca Juga
Baca Juga

Berdasarkan penelusuran awak media olahraga INDOSPORT, Fergonzi menjadi salah satu penyerang asing yang sangat potensial untuk didatangkan Persipura.

Pasalnya, sang pemain pernah berkiprah di Liga Indonesia memperkuat Bhayangkara FC di Liga 1 2019.

Ketika itu, Ramiro Fergonzi direkomendasikan langsung oleh pelatih Angel Alfredo Vera saat masih menukangi klub berjulukan The Guardian itu.

Alfredo Vera sebelumnya sudah memberikan bocoran jika satu pemain asing yang berposisi sebagai penyerang bukanlah orang baru di Liga Indonesia.

Namun, striker tersebut tidak bermain di Liga Indonesia pada musim lalu.

Menilik pada bocoran tersebut, Fergonzi merupakan calon kuat sebagai rekrutan anyar Persipura menjelang putaran kedua Liga 1 2021.

Hal yang sama juga dibeberkan oleh manajemen klub.

Manajer Persipura, Ridwan Bento Madubun menuturkan jika striker anyar yang akan didatangkan merupakan pemain asing yang pernah berkarier di Liga Indonesia.

"Strikernya pernah bermain di Indonesia. Yang jelas beberapa tahun lalu. Artinya sudah mengetahui iklim dan dinamika sepak bola di Indonesia jadi dia tidak akan terlalu susah beradaptasi," kata Bento.

Baca Juga
Baca Juga

Meski belum ada keterangan resmi dari pihak klub, namun andai benar terjadi maka kedatangan Ramiro Fergonzi diprediksi bakal menambah tajam daya serang Persipura di Liga 1 musim ini.

Pasalnya, Ramiro Fergonzi punya catatan bermain cukup mentereng di kompetisi Amerika Latin. Untuk lebih lengkapnya, berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas profil singkat sang pemain:


1. Perjalanan Karier

Dua pemain baru Bhayangkara FC untuk Liga 1 2019, Flavio Beck Junior (kiri) dan Ramiro Fergonzi.

Lahir di Buenos Aires ibukota dari Argentina, karier sepak bola Ramiro Fergonzi lebih banyak dihabiskan di kompetisi benua Amerika Latin.

Di mulai dari Colegiales U20 pada tahun 2008, Ramiro Fergonzi nekat keluar dari zona nyaman dan langsung tampil di Liga Chile bersama San Felipe tiga tahun berselang dengan status pinjaman

Hanya bertahan enam bulan di perantauan, Ramiro Fergonzi yang tak dapat perpanjangan masa pinjaman kembali ke tanah kelahiran Argentina dan memperkuat tim utama Colegiales.

Hingga tahun 2018, sejumlah tim Argentina silih berganti pernah diperkuat Ramiro Fergonzi mulai dari Deportivo Espanol, Almirante Brown, Flandria serta Atletico Mitre.

Delapan tahun berada di Argentina, Ramiro Fergonzi kembali mentas di luar negeri dengan bergabung bersama Patriotas di kasta teratas Liga Kolombia serta Club Atlético Zacatepec di Liga Meksiko musim berikutnya.

Mentas di Liga Indonesia
Belum pernah mentas di Asia, Ramiro Fergonzi secara mengejutkan menerima tawaran dari Bhayangkara FC arahan Angel Alfredo Vera, pelatih yang juga kelahiran Argentina.

Selama memperkuat Bhayangkara FC, penampilan Ramiro Fergonzi terbilang cukup lumayan dengan catatkan 4 gol serta satu assists dari 15 pertandingan.

Akan tetapi, kiprah Ramiro Fergonzi bersama Bhayangkara FC tak berjalan lama lantaran pada paruh kedua dirinya dilepas manajemen The Guardian.

Sempat menganggur hingga akhirnya memperkuat tim Chacarita Juniors di Liga Argentina, pada Januari 2022, Ramiro Fergonzi berhasil mentas di kasta teratas CONMEBOL bersama Alianza Atlético Sullana di Liga 1 Peru.

Persipura JayapuraLiga IndonesiaLiga 1profilBola IndonesiaRamiro FergonziBerita Liga 1Liga 1 2021BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini