x

Timnas Indonesia Runner Up di Piala AFF 2020, Ketum PSSI: Hormat Buat Kalian

Senin, 3 Januari 2022 06:39 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Juni Adi
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, melepas Timnas Wanita Indonesia ke Kualifikasi Piala Asia.

INDOSPORT.COM - Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan menyambut kedatangan Timnas Indonesia di Hotel Sultan Jakarta, Minggu (02/01/22). Skuad Garuda baru tiba di Tanah Air pasca mengikuti Piala AFF 2020 di Singapura. 

Iwan Bule, sapaan M. Iriawan mengaku bangga dengan pencapaian Timnas, meski hanya jadi runner up di Piala AFF 2020. Penampilan para pemain disebutnya sudah maksimal, hanya saja kalah pengalaman dari Thailand di partai final. 

"Saya bangga dengan timnas yang baru pulang dari AFF, kita bangga kalian berikan penampilan terbaik meski belum bawa pulang piala. Insa allah ke depannya akan kita rebut dan bawa ke Indonesia," kata Iwan Bule dalam sambutannya. 

Baca Juga
Baca Juga

"Kalian sempat diremehkan, dibilang 'apa itu Indonesia, pemainnya anak kecil saja' tapi kalian hebat, bisa hajar Malaysia, Singapura," lanjutnya. 

"Pak Menpora dan Presiden juga  menyampaikan bangga dengan kalian. Hasilnya sangat puas buat semua masyarakat, saya hormat buat kalian, buat pelatih, pemain, manajer,  imbuh Iwan Bule. 


1. Prosfek Timnas Indonesia

Timnas Indonesia vs Singapura

Ketum PSSI meyakini, Timnas Indonesia akan menakutkan dalam empat tahun ke depan. Banyaknya pemain muda yang jadi andalan jadi alasan utama. 

"Semua apresiasi, luar biasa karena kalian dalam waktu singkat bisa main bagus. Kita baru empat bulan kompetisi sementara Vietnam, Thailand, Malaysia dari tahun lalu kompetisi,

Baca Juga
Baca Juga

"Kalian didominasi anak muda yang akan jadi cikal bakal tim senior empat sampai lima  tahun ke depan," tandas Iwan Bule. 

Timnas Indonesia kalah di final Piala AFF 2022 lawan Thailand dengan agregat 6-2. Skuad Garuda kalah 0-4 di final leg pertama dan bermain imbang 2-2 pada leg kedua. 

PSSITimnas IndonesiaPiala AFFBola InternasionalMochamad IriawanBerita Timnas IndonesiaPiala AFF 2020

Berita Terkini