x

Pecat Tan Cheng Hoe, Timnas Malaysia Rekrut Zico Thailand Sebagai Pelatih Baru?

Selasa, 4 Januari 2022 18:09 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Indra Citra Sena
Pecat Tan Cheng Hoe, Timnas Malaysia Rekrut Zico Thailand Sebagai Pelatih Baru?

INDOSPORT.COM - Pasca resmi mendepak Tan Cheng Hoe dari kursi pelatih kepala timnas Malaysia, Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) tengah mencari sosok pengganti.

Menurut laporan dari Thethao247, pelatih yang pernah dijuluki Zico Thailand bernama Kiatisuk Senamuang jadi kandidat kuat untuk menjadi juru taktik baru timnas Malaysia.

Baca Juga
Baca Juga

"Menurut informasi dari pers dari Kuil Emas, Federasi Sepak Bola Malaysia sedang mencari untuk mendapatkan layanan pelatih Kiatisak," tulis Thethao247.

"Baru-baru ini, MGR Online (Thailand) telah mempublikasikan informasi bahwa Malaysia sedang mencari Kiatisak untuk posisi pelatih kepala negara ini," imbuhnya.

Kiatisuk Senamuang memang bukanlah sosok sembarangan. Ia pernah menjadi mimpi buruk timnas Indonesia di laga final Piala AFF 2016 silam.

Baca Juga
Baca Juga

Tidak hanya sukses menjadi pelatih, Kiatisuk Senamuang juga dujuluki sebagai legenda Thailand. Ia pernah mempersembahkan trofi bagi Thailand, di antaranya dua gelar Piala AFF (2000, 2002), dan dua kali runner-up (2007, 2008).

Kehebatannya itu membuat pria yang kini berusia 48 tahun tersebut sempat dijukuki sebagai Zico Thailand oleh banyak fans hingga media asing.


1. FAM Juga Bidik 2 Pelatih Asing Lainnya

FAM Juga Bidik 2 Pelatih Asing Lainnya Termasuk Bojak Hodak.

Selain Kiatisuk Senamuang, eks pelatih kepala Thailand yakni Akira Nishino juga dirumorkan sedang didekati oleh FAM. Ia kini berstatus pengangguran setelah didepak oleh Thailand pada September 2021 lalu.

Kemudian ada juga nama mantan pelatih klub Liga 1 Indonesia yakni Bojan Hodak. Hal itu setelah eks pelatih PSM Makassar tersebut pernah membawa Malaysia juara Piala AFF U-19 2018 lalu.

MalaysiaThailandTimnas IndonesiaPiala AFFBola InternasionalTan Cheng HoeKiatisuk Senamuang

Berita Terkini