x

Agen Pastikan Asnawi Mangkualam Tetap Main di Luar Negeri

Rabu, 5 Januari 2022 10:20 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto

INDOSPORT.COM - Teka-teki yang menyelimuti masa depan Asnawi Mangkualam Bahar akhirnya menemui titik terang. Pascadiisukan bakal kembali ke Tanah Air, kini sang agen mengonfirmasi jika Asnawi bakal tetap berkarier di luar negeri.

Masa depan penggawa Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar memang sempat diungkit-ungkit. Penyebabnya yakni masalah perpanjangan kontraknya bersama Ansan Greeners.

Hingga saat ini, klub kasta kedua Liga Korea Selatan tersebut belum juga meresmikan perpanjangan kontrak bagi pemain yang beroperasi sebagai bek sayap tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Bahkan, ada yang menyebut jika Asnawi dipecat oleh Ansan Greeners. Rumor kian memanas usai dirinya digosipkan bakal kembali berkarier di Tanah Air.

Baca Juga
Baca Juga

Bola liar nasib Asnawi akhirnya ditanggapi oleh sang agen, Gabriel Budi. Sosok yang menaunggi beberapa penggawa Tim Garuda tersebut menyampaikan jika saat ini pihaknya tengah melakukan negosiasi dengan Ansan Greeners.

Lebih lanjut, Gabriel Budi juga menegaskan jika Asnawi tidak mudik ke Liga Indonesia. Ia menggaransi jika eks PSM Makassar tersebut bakal tetap melanjutkan kariernya di luar negeri.


1. Tetap Stay di Luar Negeri

Asnawi Mangkualam Saat Debut Bersama Ansan Greeners di Liga Korea Selatan

Kendati tak menampik masa depan Asnawi bersama Ansan Greeners masih burma, namun Gabriel Budi menegaskan jika kliennya bakal tetap stay di luar negeri.

“Hi, Saat ini dalam process semua . Apakah akan ke klub mana tunggu ya, intinya Asnawi stay abroad,” ujar Gabriel Budi dilansir dari akun instagram @idn_abroad.

Kabar dari Gabriel Budi tersebut tentu mengakhiri spekulasi bahwa Aswani bakal kembali ke Liga Indonesia. Terlebih saat kontraknya kadaluarsa akhir Desember lalu, hal tersebut bertepatan dengan dibukanya bursa transfer BRI Liga 1 2021-2022.

Dengan resume berkarier di Liga Korea Selatan, tentu bukan hal yang suit bagi Asnawi untuk hijrah ke Liga Indonesia. Terlebih, di Ansan Greeners penampilannya bisa dibilang menjanjikan.

Selama semusim memperkuat Ansan Greeners, Asnawi kerap jadi pilihan utama di starting line up. Akan tetapi, lantaran membela Timnas Indonesia, jumlah menit bermainnya ikut terganggu.

Selain jadi starter, Asnawi Mangkualam juga bisa ditempatkan di banyak posisi. Bahkan di Ansan Greeners ia dijajal sebagai wingback kanan, winger kanan, hingga wingback kiri.

Timnas IndonesiaBola InternasionalAsnawi Mangkualam BaharBerita Timnas IndonesiaAnsan Greeners

Berita Terkini