x

Trippier Hengkang, Atletico Madrid Langsung Bidik Bintang Gratisan Chelsea

Rabu, 5 Januari 2022 08:00 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
Raksasa Liga Spanyol, Atletico Madrid langsung membidik bintang Chelsea usai ditinggal Kieran Trippier yang merapat ke Newcastle United di bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Spanyol, Atletico Madrid langsung membidik bintang Chelsea usai ditinggal Kieran Trippier yang merapat ke Newcastle United di bursa transfer. Siapa sosok yang dimaksud?

Rumor Kieran Trippier meninggalkan Atletico Madrid dan mudik ke Liga Inggris akhirnya jadi kenyataan. Kendati demikian, ia tak berlabuh ke Manchester United maupun Chelsea yang sudah meliriknya sejak saga transfer musim panas lalu.

Pemain berusia 31 tahun tersebut memilih Newcastle United. Faktor gaji selangit ditengarai jadi alasan terkuat mengapa Trippier berani menolak Setan Merah maupun The Blues.

Baca Juga
Baca Juga

Menurut jurnalis Ruben Uria via Goal, gaji Trippier di Newcastle United mencapai 9 juta euro alias menyentuh Rp145 Miliar per musim.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu, mahar kepergiannya ke St James Park menelan biaya tak kurang dari 12 juta poundsterling (Rp232 miliar) ditambah sejumlah bonus.

Mengingat Trippier merupakan sosok penting bagi pasukan Diego Simeone, Los Rojiblancos langsung gerak cepat untuk mencari penggantinya. Tak butuh waktu lama, Atletico memutuskan untuk membidik bintang Chelsea, Cesar Azpilicueta.


1. Incar Bintang Chelsea

Cesar Azpilicueta berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Brighton di laga lanjutan Liga Inggris, Rabu (01/01/20).

Menurut laporan dari Diaro AS, Cesar Azpilicueta adalah nama favorit bagi entrenador Los Rojiblancos Diego Simeone. Pelatih asal Argentina itu pun mentitahkan manajemen Atletico Madrid untuk memfokuskan buruannya pada Azpilicueta.

Kans Atletico Madrid untuk menggaet Azpilicueta dalam jendela transfer paruh musim ini terbuka lebar. Pasalnya, Chelsea dilaporkan setuju melepasnya ke Wanda Metropolitano mengingat kontrak Azpilicueta akan kadaluarsa akhir musim ini.

Artinya, jika The Blues tak segera menguangkan kaptennya itu, Azpilicueta akan pergi di akhir musim dengan status pemain gratisan.

Bukan tanpa sebab mengapa Simeone mengidolakan Azpilicueta. Selain faktor pengalaman dan trofi, pemain berusia 32 tahun tersebut juga tidak asing dengan atmosfer Liga Spanyol.

Ia merupakan jebolan akademi Osasona dan sudah mengabdi di klub tersebut sejak 15 tahun, kecemerlangannya tak luput dari perhatian hingga akhirnya Olympique Marseille rela menebusnya musim 2010/11.

Dua musim merantau di Ligue 1 Prancis, Azpilicueta lantas menyebrang ke Negeri Ratu Elizabeth untuk bergabung dengan Chelsea. Bersama Tim Biru London, Azpilicueta tampil brilian meski usianya tak muda lagi.

Sejarah mencatat, jika Cesar Azpilicueta yang jadi incaran Atletico Madrid di bursa transfer merupakan aktor penting di balik kesuksesan Chelsea membawa beberapa trofi bergengsi di antaranya gelar Liga Inggris maupun Liga Champions.

Bursa TransferAtletico MadridChelseaNewcastle UnitedCesar AzpilicuetaKieran TrippierBerita Bursa Transfer

Berita Terkini