x

Bantu Gebuk Tottenham di Carabao Cup, Pahlawan Chelsea Alami Cedera Horor

Kamis, 6 Januari 2022 08:15 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
Kemenangan Chelsea atas Tottenham Hotspur di ajang Carabao Cup harus memakan tumbal.

INDOSPORT.COM - Kemenangan Chelsea atas Tottenham Hotspur di ajang Carabao Cup harus memakan tumbal. Pasalnya, pahlawan The Blues, Kai Havertz menderita cedera horor dan dipaksa meninggalkan pertandingan lebih awal.

Sosok Kai Havetz memang menjadi pahlawan Chelsea dalam partai tersebut. Pasalnya, gol Havertz di menit-menit awal pertandingan sukses meruntuhkan mental Tottenham Hotspur.

Menerima umpan matang dari Marcus Alonso, Havertz mampu mengkonversi jadi gol usai sepakan jarak dekatnya tak mampu dibendung Hugo Lloris.

Baca Juga
Baca Juga

Sayangnya, gol Havertz diwarnai insiden dirinya terpelanting di area jala gawang Tottenham Hotspur usai berbenturan dengan Lloris. Kejadian tersebut membuat jari kelingking Havertz patah.

Baca Juga
Baca Juga

Sempat mendapatkan perawatan medis dan kembali meneruskan pertandingan, Havertz lantas meninggalkan laga lebih dini usai jeda babak pertama ia ditarik keluar oleh Thomas Tuchel.

Belum diketahui seberapa serius cedera yang dialami Kai Havertz. Hingga saat ini sang pemain masih menjalani perawatan. Tuchel pun mengonfirmasi cedera tersebut.


1. Cedera Horor Havertz

Kemenangan Chelsea atas Tottenham Hotspur di ajang Carabao Cup harus memakan tumbal. Pasalnya, pahlawan The Blues, Kai Havertz menderita cedera horor dan dipaksa meninggalkan pertandingan lebih awal.

Usai pertandingan, Tuchel membenarkan jika Havertz menderita patah di bagian jari. Mengingat Havertz merupakan sosok penting bagi timnya, ia berharap penggawanya tersebut lekas kembali merumput

"Kai, saya pikir jarinya patah," kata Tuchel kepada Sky Sports.

"Dia bermain dengan rasa sakit di babak pertama tetapi kemudian itu terlalu banyak. Semoga itu bukan masalah yang terlalu besar."

Di sisi lain, meski mengalami cedera horor namun Havertz sendiri bisa mengambil sisi positifnya. Bagaimana tidak, pengorbanannya tersebut sukses mengakhiri paceklik gol yang ia alami.

Ya, gol Kai Havertz yang membuatnya menderita patah jari memutus masa tandusnya setelah tak mencetak gol sejak bersua Burnley pada November 2020 lalu.

Hal tersebut memaksanya berada di bawah bayang-bayang Romelu Lukaku maupun Timo Werner. Namun, dengan golnya saat menyingkirkan Tottenham Hotspur, bukan tidak mungkin ia akan selalu memaku posisinya di lini depan.

Selain mengakhiri paceklik gol, lesatan Kai Havertz juga sukses meringankan jalan Chelsea untuk melangkah ke partai puncak. Di leg kedua semifinal Carabao Cup musim ini, The Blues hanya perlu bermain imbang kala bersua The Lilywhites pada pertengahan Januari nanti.

ChelseaTottenham HotspurPiala Liga InggrisLiga Primer InggrisLiga InggrisCarabao CupBerita Liga InggrisKai Havertz

Berita Terkini