x

Liga 1: Cetak Hattrick dan Bawa Menang Telak 5-0, Ciro Alves Malah Murka

Kamis, 6 Januari 2022 20:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena

INDOSPORT.COM - Sempat mencetak hattrick dan membawa Tira-Persikabo menang telak 5-0 atas Persiraja Banda Aceh di Liga 1 2021-2022, Ciro Alves malah marah-marah kepada timnya.

Sebagaimana diketahui, laga Tira-Persikabo vs Persiraja Banda Aceh yang berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul, Desember lalu, berakhir dengan kemenangan telak 5-0.

Pemain asing Tira-Persikabo, Ciro Alves berhasil mencetak hattrick atau tiga gol langsung pada menit ke-9, 60 dan 90. Namun, ia justru marah kepada timnya.

Baca Juga
Baca Juga

Pasalnya, meski sudah unggul 2-0 di babak pertama, Ciro Alves melihat penggawa Tira-Persikabo terlalu santai di ruang ganti, padahal laga masih berjalan 45 menit lagi.

"Waktu itu Persikabo unggul 2-0 di babak pertama, saya sangat marah, karena saya mempunyai dua peluang emas yang gagal (menjadi gol)," tutur Ciro Alves di Tiento ID.

"Tim saya baru unggul 2-0, semua pemain sangat senang, tapi saya beneran marah. Saya merasa di laga ini kita punya peluang untuk mencetak lebih banyak gol," ujarnya.

Ciro Alves mengaku paham krisis yang sedang dihadapi oleh Persiraja, sebagai tim yang ditinggal oleh pelatih, dan terbenam di dasar klasemen sementara Liga 1 2021-2022.

Baca Juga
Baca Juga

Namun, ia mengaku hal itu tidak boleh menjadi alasan bagi skuat Tira-Persikabo untuk main santai dan meremehkan lawan.

"Saya menghormati mereka (Persiraja), tapi saya merasa setelah tim saya menang 2-0, mereka santai di lapangan, ini nggak baik," ungkap winger berusia 32 tahun tersebut.


1. Hanya Emosional

Bek Bali United, Gunawan Dwi Cahyo berusaha menutup umpan yang dilepaskan winger Tira Persikabo, Ciro Alves.

Kekecewaan Ciro Alves semakin memuncak lantaran pelatih Liestiadi mengaku akan menggantinya dengan pemain lain di babak kedua di laga Tira-Persikabo vs Persiraja.

"Waktu istirahat itu juga pelatih bilang, Ciro, saya akan mengganti kamu karena kamu dapat dua kartu kuning, kalau dapat lagi, kamu nggak bisa main," curhat Ciro Alves.

"Coach, percaya saya, di pertandingan ini, saya berpeluang mencetak gol. Saya nggak akan bermain keras, saya nggak mau kartu kuning, tapi tolong percaya saya," ujarnya.

Baca Juga
Baca Juga

Singkat cerita, pelatih memberi kesempatan bagi Ciro Alves untuk bermain hingga akhir babak kedua. Hasilnya, ia mampu mencetak dua gol tambahan dan timnya menang 5-0.

"Pelatih pun sepakat, dan saya tetap main. Akhirnya saya mencetak tiga gol. Saya jadi emosional karena saya main dengan hati, saya menaruh hormat pada Persikabo," cetus Ciro Alves

"Bahkan kalau unggul 3-4 gol, saya nggak mau ketawa, saya selalu fokus. Jadi saya sempat emosional karena saya main dari hati. Bukan marah, hanya emosional saja," tuntasnya.

PersikaboLiga IndonesiaPersiraja Banda AcehLiga 1Tira-PersikaboCiro AlvesBerita Liga 1Persikabo 1973Liga 1 2021BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini