x

Hasil Liga 1 PSS Sleman vs Persiraja Banda Aceh: Elang Jawa Pesta Gol

Jumat, 7 Januari 2022 17:13 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil
Hasil Liga 1 PSS Sleman vs Persiraja Banda Aceh: Elang Jawa Peta Gol.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan lanjutan pekan ke-18 kompetisi kasta tertinggi Liga 1 musim 2021-2022 antara PSS Sleman vs Persiraja Banda Aceh.

Pertandingan Liga 1 antara PSS Sleman vs Persiraja Banda Aceh baru saja selesai tersaji di Stadion Gelora Ngurah Rai, Denpasar pada Jumat (07/01/22) sore WIB.

Baca Juga
Baca Juga

Dalam laga tersebut, PSS Sleman mampu mengawali kompetisi Liga 1 putaran kedua dengan hasil yang memuaskan. Tim berjulukan Elang Jawa sukses menghajar Persiraja Banda Aceh dengan skor telak 4-1.

Empat gol pasukan I Putu Gede dicetak oleh Riki Dwi Saputro, Irkham Milla, Supriyadi dan Jose Barbosa. Kemdudian gol tunggal Laskar Rencong dicetak oleh Bruno Dybal.

Jalannya Pertandingan:

Sejak menit awal, PSS langsung bermain menekan. Gol pertama berhasil bersarang ke gawang Persiraja lewat aksi bomber baru bernama Riki Dwi Saputro memanfaatkan assist dari Supriyadi.

Tiga menit berselang, Elang Jawa mampu menggandakan kedudukan menjadi 2-0. Kali ini gol dicetak oleh Irkham Milla memanfaatkan bola liar hasil crossing Riki Dwi.

Baca Juga
Baca Juga

Tertinggal dua gol tanpa balas membuat Persiraja justru semakin bermain buruk. Hal itu dimanfaatkan dengan baik oleh PSS dengan menambah keunggulan pada menit ke-37.

Kapten PSS yakni Bagus Nirwanto yang melakukan overlap dari sisi kanan mengangkat bola dan langsung disundul oleh Supriyadi di area kotak penalti.


1. Jalannya Babak Kedua

Hasil pertandingan antara PSS Sleman vs Persiraja Banda Aceh di Liga 1 musim 2021-2022.

Seusai jeda, Persiraja langsung melakukan sejumlah pergantian untuk menambah daya gedor. Mereka secara menarik keluar Yericho Christiantoko dan Paulo Henrique.

Namun pergantian itu tetap tidak membuahkan hasil. PSS Sleman justru sukses memperbesar keunggulan menjadi 4-0 lewat gol yang dicetak oleh Jose Barbosa pada menit ke-50.

Persiraja benar-benar kehabisan akal untuk bisa menembus pertahanan PSS yang dijaga oleh Asyraq Gufron dan Aaron Evans.

Beruntung, mereka berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 1-4 setelah wasit memberikan hadiah penalti pada menit ke-66, karena Syahroni melakukan pelanggaran di kotak terlarang.

Gelandang Laskar Rencong bernama Bruno Dybal yang menjadi eksekutor berhasil menyarangkan bola ke gawang Miswar Saputra.

Susunan Pemain:

PSS Sleman (4-2-3-1): Miswar Saputra; Nirwanto, Gufron, Evans, Derry; Misbakus, Kim Jeffrey; Supriyadi, Juninho, Irkham; Riki Dwi.

Pelatih: I Putu Gede.

Persiraja Banda Aceh (3-4-3): Fakhrurrazi; Afiful, Andika, Yericho; Rifaldi, Bruno De Araujo, Ridha Umami, Defri Rizki; Dei Hartono, Paulo Henrique, Assanur Rijal.

Pelatih: Sergio Alexandre.

PSS SlemanHasil PertandinganLiga IndonesiaPersiraja Banda AcehLiga 1

Berita Terkini