x

Manchester City Dihantam Badai Covid-19, Kini Pep Guardiola yang Positif

Jumat, 7 Januari 2022 02:16 WIB
Editor: Juni Adi
Pelatih Chelsea Thomas Tuchel dan pelatih Manchester City Pep Guardiola.

INDOSPORT.COM - Nasib sial harus dialami oleh Manchester City, yang saat ini dihantam badai Covid-19. Total ada 21 orang positif di klub dan harus menjalani karantina termasuk sang pelatih Pep Guardiola.

Dilaporkan oleh Evening Standard, dari 21 nama yang harus menjalani karantina mandiri itu di antaranya terdari dari tujuh pemain dan 14 orang staf, berdasarkan hasil terbaru yang dikeluarkan oleh klub pada Selasa (04/01/22) kemarin.

Terbaru adalah dua staf pelatih yaitu Pep Guardiola dan asistennya Juanm Lilo. Klub berjuluk The Citizens tersebut memang terbuka perihal informasi orang-orang yang terpapar Covid-19 di dalam klub.

Baca Juga
Baca Juga

Sebelumnya mereka juga sudah mengumumkan pemain yang dikabarkan terpapar yakni Phil Foden dan Oleksandr Zinchenko. Alhasil, Manchester City saat ini mengalami krisis pemain menghadapi Swindon Town di babak ketiga Piala FA, Sabtu (08/01/22).


1. Tetap Tampil Ganas

Hasil Liga Inggris Newcastle vs Man City

Sebagai gantinya, asisten pelatih lain yaitu Rodolfo Borell akan menjadi pengganti Pep Guardiola untuk memimpin tim di Piala FA besok.

Meski diganggu kasus positif corona, Manchester City tetap tampil trengginas dengan 11 kemenangan beruntun di Liga Inggris dan kini memuncaki klasemen dengan keunggulan 10 poin atas Chelsea dan 11 poin atas Liverpool.

Baca Juga
Baca Juga

 Ini adalah kali kedua tim-tim Inggris dihantam badai Covid-19. Apalagi sejak adanya varian baru Omicron, Negeri Ratu Elizabeth II itu menjadi episentrumnya.

Dalam dua bulan terakhir, kasus positif COVID-19 di Liga Inggris selalu naik dan sempat beberapa kali di atas 100 kasus per minggunya. Sebagai gantinya, asisten pelatih lain yaitu Rodolfo Borell akan menjadi pengganti Pep Guardiola untuk memimpin tim di Piala FA besok.

Manchester CityPep GuardiolaLiga InggrisVirus Corona

Berita Terkini