x

Hasil Pertandingan Liga Spanyol Granada vs Barcelona: Berbagi Poin

Minggu, 9 Januari 2022 02:48 WIB
Editor: Juni Adi

INDOSPORTCOM - Barcelona harus puas ditahan imbang 1-1 oleh Granada di laga lanjutan Liga Spanyol.

Barcelona hanya bisa bermain imbang 1-1 saat bertandang ke markas Granada di laga lanjutan Liga Spanyol pekan ke-20 di Stadion Nuevo Los Carmenes pada Minggu (09/01/22) dinihari wib.

Masing-masing go dicetak oleh Luk de Jong menit ke-57 dan dibalas oleh Granada menit ke-44 melalui gol Antonio Puertas.

Hasil imbang ini membuat kedua tim tidak mengalami perubahan signifikan dalam posisi tim. Granada berada di posisi ke-12 klasemen dengan 24 poin. Barcelona kini berada di posisi ke-6 dengan 32 poin.

Baca Juga
Baca Juga

Jalannya Pertandingan

Barcelona bermain tanpa sejumlah pilar utamanya saat berhadapan dengan Granada, tapi mampu tampil dominan dari penguasaan bola dan juga peluang.

Meski unggul tak ada satupun yang mampu dikonversi menjadi gol. Sejatinya Barcelona harus memimpin lebih dahulu menit ke-8.

Luuk de Jong sempat menceploskan bola ke gawang. Sundulannya masuk ke gawang Luis Maximiano dan Barcelona unggul cepat. Tapi, gol ini dianulir karena Gavi dalam posisi offside.

Setelah itu, Barcelona berupaya cukup gigih untuk benar-benar mendapatkan gol. Sementara, Ter Stegen kembali jadi andalan ketika menggagalkan peluang dari Darwin Machis pada menit ke-26. Babak pertama berakhir 0-0.


1. Babak Kedua

Pertandingan antara Granada vs Barcelona (LaLiga).

Di babak kedua, jalannya pertandingan tidak banyak perubahan. Barcelona masih mendominasi sedangkan Granada hanya mengandalkan serangan balik cepat.

Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-54. Usai pergantian bek Barcelona dari Eric Garcia ke Clement Lenglet, Blaugrana mencetak gol melalui kaki Luuk de Jong.

Dani Alves, sang pemain veteran, melepas crossing sempurna untuk dituntaskan menjadi gol oleh De Jong. Skor berubah 1-0.

Barcelona sempat lengah! Antonio Puertas nyaris memberi hukuman pada tim racikan Xavi pada menit ke-59. Tapi, sundulannya masih melebar di sisi kiri gawang Ter Stegen.

Gavi mendapat kartu merah pada menit ke-75 (kartu kuning kedua). Unggul jumlah pemain, Granada pun tampil lebih menekan. 

Pertahaan Barcelona akhirnya runtuh juga, Puertas mencetak gol pada menit ke-89 memanfaatkan bola liar hasil sepak sudut.

BarcelonaGranadaLiga SpanyolHasil Pertandingan

Berita Terkini