x

Liga 1: Detik-Detik Menegangkan Kiper Persik Adi Satryo Kolaps Terkena Tendanga Pemain Borneo FC

Minggu, 9 Januari 2022 05:48 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Yosef Bayu Anangga

INDOSPORT.COM – Insiden mengerikan terjadi di laga Liga 1 antara Borneo FC vs Persik Kediri, ketika kiper Persik, Ady Satryo, menerima tendangan keras di leher.

Laga BRI Liga 1 2021/2022 antara Persik Kediri kontra Borneo FC sempat diwarnai insiden menegangkan, ketika Adi Satryo nyaris kolaps akibat benturan keras di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Sabtu (08/01/22).

Baca Juga
Baca Juga

Detik-detik menegangkan itu dimulai pada menit 85, saat Borneo FC membangun serangan. Bola lambung Jonathan Bustos mampu ditepis oleh Adi Satryo.

Kiper Persik itu lantas ingin mengamankan bola yang lepas dari tangkapannya. Namun, gangguan M.Sihran membuat bola menggelinding liar di kotak penalti.

Baca Juga
Baca Juga

Adi Satryo lalu menjemput bola, tapi naasnya leher dan kepalanya mendapat tendangan keras dari Kei Hirose. Kiper rekrutan baru Persik dari PSS Sleman itu langsung tergeletak di lapangan yang menimbulkan kepanikan.

Sayang, di tengah situasi genting itu, sebagian pemain kedua tim tampak bersitegang sehingga menghambat tim medis. Sihran bahkan nyaris adu jotos dengan dua pemain Persik, Ibrahim Sanjaya dan Risna Prahalabenta.


1. Tertolong Berkat Kesigapan Medis

Adi Satryo, kiper Persik Kediri

Beruntung, nyawa Adi Satryo bisa diselamatkan dengan penanganan cepat. Setelah dirawat selama 5 menit, Adi kemudian dibawa mobil ambulans menuju rumah sakit terdekat.

"Kabar terbaru, Kiper Persik sudah mendapat perawatan intensif di Rumah Sakit (Umum Daerah) Sanjiwani Gianyar," ujar Local Media Officer di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Ngurah Wirya Darma kepada Indosport.

Peran Adi lantas digantikan Dian Agus Prasetyo pada menit 90. Nahasnya lagi, gawang Persik kemudian dibobol Borneo sehingga mengubah skor akhir laga Liga 1 itu menjadi imbang 1-1.

Persik KediriBorneo FCLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaMuhammad Adi SatryoBerita Liga 1BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini