x

Tak Hanya Manchester United, Ruang Ganti Juventus Juga di Ambang Perpecahan

Minggu, 9 Januari 2022 10:28 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Subhan Wirawan
Kisruh ruang ganti rupanya tak hanya dialami Manchester United. Raksasa Liga Italia, Juventus juga demikian. Bahkan, penggawa I Bianconeri saling terlibat konflik terbuka.

INDOSPORT.COM - Kisruh ruang ganti rupanya tak hanya dialami Manchester United. Raksasa Liga Italia, Juventus juga demikian. Bahkan, penggawa I Bianconeri saling terlibat konflik terbuka.

Dalam sepekan terakhir, Manchester United tengah mendapat sorotan usai 11 penggawa Setan Merah digosipkan tak puas dengan kinerja Ralf Rangnick dan mengancam bakal angkat kaki dari Old Trafford.

Menurut kabar yang berembus, 11 pemain tersebut mengeluhkan kerasnya metode latihan di bawah rezim kepelatihan Ralf Rangnick.

Baca Juga
Baca Juga

Di samping itu, mereka juga tak puas dengan jatah menit bermain yang diberikan oleh Rangnick. Beberapa pemain Manchester United tersebut di antanya Jesse Lingard , Donny van de Beek , Eric Bailly dan Dean Henderson.

Baca Juga
Baca Juga

Usut punya usut, kabar tak sedap di ruang ganti tim ternyata tak hanya dialami oleh Manchester United. Juventus pun demikian.

Bahkan, tak seperti penggawa The Red Devils yang bak api dalam sekam, kasus I Bianconeri malah lebih panas. Bagaimana tidak, antar pemain Juventus sampai terlibat konflik terbuka di atas lapangan.


1. Konflik Internal Juventus

Ekspresi kecewa Massimiliano Allegri di laga Hellas Verona vs Juventus (30/10/21).

Menukil dari Daily Mail, momen tersebut bahkan tertangkap kamera saat Juventus ditahan imbang oleh Napoli. Momen pertama yakni saat  Adrien Rabiot terlibat friksi dengan Federico Chiesa dan Matthijs De Ligt.

Selanjutnya yakni Juan Cuadrado yang berdebat dengan Chiesa setelah Chiesa gagal mengikuti serangan balik Napoli. Selain itu, De Ligt dan Rabiot juga terlibat pertengkaran lantaran Rabiot dianggap terlalu memberi ruang bagi tim lawan untuk mengekplorasi lini tengah. Usai pertandingan kontra Napoli Maximiliano Allegri tak menampik jika anak asuhnya saling terlibat friksi satu sama lain.

“Benar bahwa anak-anak mencoba untuk mendorong satu sama lain,” kata eks pelatih AC Milan tersebut.

Kendati demikian, Daily Mail melaporkan jika konflik tersebut semata-mata merupakan bagian dari perjuangan Juventus untuk menembus zona Liga Champions musim depan.

Bukan tanpa sebab mengapa para penggawa I Bianconeri terlibat friksi demi berjuang lolos 4 besar. Pasalnya, saat ini Juventus terpaut 3 angka dengan penghuni rangking keempat yakni Atalanta. Jarak tersebut masih berpotensi melebar lantaran La Dea masih menyimpan satu laga yang belum dimainkan.

JuventusMassimiliano AllegriAdrien RabiotLiga ItaliaFederico ChiesaMatthijs de LigtBerita Liga Italia

Berita Terkini