x

Andil Diklat Ragunan dalam Kesuksesan PSJS Jaksel Juarai Piala Soeratin

Senin, 10 Januari 2022 12:55 WIB
Editor: Indra Citra Sena
Wali kota Jakarta Selatan, Munjirin (tengah), ikut larut dalam selebrasi juara PSJS Jaksel di Piala Soeratin U-17, Minggu (9/1/22).

INDOSPORT.COM - PSJS Jaksel baru saja mengukuhkan diri sebagai rajanya sepak bola junior di ibu kota usai menjuarai Piala Soeratin U-17 2021 zona DKI Jakarta, Minggu (9/1/22). 

Klub yang identik dengan seragam biru strip putih ini melangkahi saudara tuanya, Persija Jakarta, di semifinal sebelum mengandaskan sesama wakil Jakarta Selatan, ASIOP FC, di final dengan skor tipis 1-0. Duel berlangsung di Stadion Ciracas, Jakarta Timur. 

Baca Juga
Baca Juga

Kesuksesan menjuarai Piala Soeratin U-17 zona DKI merupakan buah dari kolaborasi apik antara SSB di kawasan Jakarta Selatan dengan Diklat Ragunan (sekarang PPOP DKI Jakarta). Mereka melebur menjadi satu di tim dan bahu-membahu mengantarkan PSJS ke podium juara. 

Sebanyak 16 dari total 25 pemain PSJS di Piala Soeratin U-17 2021 berasal dari Diklat Ragunan. Hal ini tak pelak menghadirkan kebanggaan tersendiri kepada Direktur PPOP DKI Jakarta, Wisnu Dewanto. 

"Selamat kepada PSJS Jaksel yang hari ini mampi menjuarai Piala Soeratin U-17 zona DKI Jakarta," kata Wisnu saat ditemui redaksi berita olahraga INDOSPORT di Stadion Ciracas. 

"Memang sebagian pemain PSJS berasal dari PPOP. Total kami punya 24 pemain dan mereka nantinya akan dipersiapkan untuk bertanding di Popnas 2023. Saya berharap banyak kepada tim ini," cetusnya.


1. Dijanjikan Fasilitas

Wali kota Jakarta Selatan, Munjirin, berfoto bareng kiper PSJS Jaksel di Stadion Ciracas, Minggu (9/1/22).

Di sisi lain, prestasi cemerlang PSJS Jaksel mengundang atensi pemerintah setempat, terutama Wali kota Jakarta Selatan, Munjirin, yang dikenal sangat menggemari olahraga. Dia berjanji akan memberikan fasilitas memadai ke depannya. 

"Alhamdulillah PSJS Jaksel bisa menjuarai Piala Soeratin U-17 zona DKI Jakarta. Kami berhak mewakili ibu kota ke jenjang yang lebih tinggi, yaitu putaran nasional," kata Munjirin kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT di Stadion Ciracas. 

Baca Juga
Baca Juga

"Perihal fasilitas latihan sudah kami formatkan di Lapangan Blok S. Sekretariat PSJS juga sedang diupayakan kembali ke sana. Koordinasi sudah dilakukan dengan dinas terkait," jelasnya.

DKI JakartaSekolah Khusus Atlet RagunanLiga IndonesiaPiala SoeratinBola IndonesiaPSJS Jaksel

Berita Terkini