x

Diminati Rans Cilegon, Gaji Mesut Ozil Bisa Hidupi Satu Klub Liga 1

Senin, 10 Januari 2022 21:44 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil

INDOSPORT.COM - Dalam beberapa hari terakhir isu jika Mesut Ozil akan berusaha didatangkan oleh RANS Cilegon FC untuk mengikuti Liga 1 musim depan bertiup kencang. Bagaimana tidak? Walau kini sudah jauh melewati masa emas kariernya namun bintang 33 tahun itu tetap saja salah satu nama beken di sepak bola Eropa dalam satu dekade terakhir.

Ozil mulai dikenal luas kala memperkuat Werder Bremen pada 2008-2010 lalu sebelum pindah ke Real Madrid dan bertahan di sana selama tiga tahun pula. Arsenal kemudian jadi klub liga top Eropa terakhir playmaker kidal itu sebelum berbaju Fenerbahce sejak Januari 2021 lalu.

Total selama karienya di level klub Ozil mampu menorehkan lebih dari 500 penampilan berikut 100 gol dan 200 assist. Akan tetapi prestasi terbaik gelandang serang Jerman berdarah Turki itu adalah saat memenangi Piala Dunia 2014 walau juga meraih 11 trofi mayor untuk kesebelasan yang pernah ia bela.

Baca Juga
Baca Juga

Dengan raihan seperti itu, tentunya Ozil akan sangat wajar apabila meminta gaji mahal pada pihak RANS yang dimiliki oleh artis kenamaan Indonesia yakni Raffi Ahmad. Saat ini saja upah per tahun jebolan akademi Schalke 04 itu adalah 4 juta Euro yang jika dirupiahkan mencapai nyaris 65 miliar.

Untuk memahami betapa besar gaji Ozil, banyak klub di Liga 1 Indonesia yang nilai keseluruhan skuatnya bahkan tidak sampai sebesar 65 miliar Rupiah. Menurut data dari Transfermarkt, Raffi Ahmad bisa saja membeli seluruh skuat delapan klub kasta teratas Indonesia dengan dana untuk menggaji sang superstar incaran.

Baca Juga
Baca Juga

Klub-klub itu adalah PSM Makassar, Barito Putera, Persim Kediri, Persikabo 1973, Madura United, Persela Lamongan, Persipura Jayapura, dan Persiraja Banda Aceh. Semuanya punya nilai skuat di bawah 4 juta Euro.

Tiga tim teratas dengan nilai skuat termahal pun sebenarnya masih tidak jauh. Sumber yang sama menyebutkan jika Bali United, Persib Bandung, dan Persebaya Surabaya nilai tak lebih dari 5,36 juta Euro.


1. Bergunda Datangkan Sponsor

Rans Cilegon FC

Maka dari itu cukup mengherankan bagaimana hebohnya dunia sepak bola apabila RANS benar-benar mampu menggaet Ozil. Kekuatan finansial mereka tentunya akan membuat banyak pihak berdecak kagum.

Meski sangat berat untuk menggaji Ozil namun RANS sepertinya akan mendapat perhatian luar biasa dan itu juga bisa diungkan dengan menggaet sponsor. Pendapatan melalui tiket penonton (andai Liga 1 sudah bebas dari pandemi) dan hak siar tentunya juga akan meroket.

Bursa TransferMesut OzilRans Nusantara FCFenerbahceLiga IndonesiaLiga 1Berita Bursa TransferBerita Liga 1Raffi AhmadBRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini