x

Kejutan! Satu Pemain Indonesia Asal Papua Bakal Merumput di Liga Eropa

Senin, 10 Januari 2022 12:36 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Masa jeda transfer musim dingin kembali membuat kejutan di Tanah Air, kali ini salah satu pemain Indonesia asal Papua dikabarkan bakal segera merapat ke Eropa.

INDOSPORT.COM – Masa jeda transfer musim dingin kembali membuat kejutan di Tanah Air, kali ini salah satu pemain Indonesia asal Papua dikabarkan bakal segera merapat ke klub Liga Eropa. Siapakah dia?

Dalam beberapa pekan terakhir, bursa transfer baik di level sepak bola internasional maupun dalam negeri sukses hadirkan kejutan.

Dari Liga 1 misalnya, ramainya para penggawa Timnas Indonesia jebolan Piala AFF 2020 yang dilirik sejumlah klub asing berhasil panaskan media-media olahraga Tanah Air.

Baca Juga
Baca Juga

Teranyar, ada rumor yang menyebut jika Alfeandra Dewangga bakal bermain di Liga Korea Selatan dengan memperkuat Jeonnam Dragons musim depan.

Namun selain para pemain jebolan Piala AFF 2020, ternyata ada satu penggawa Timnas Indonesia lain yang lebih dulu menarik perhatian klub asing.

Pemain itu adalah Ronal Reagen Setmot, penyerang kelahiran Nabire tersebut dikabarkan tinggal selangkah lagi untuk memperkuat Kozara Gradiska di ajang First League of RS atau kasta kedua Liga Bosnia.

Kepada INDOSPORT, Ronal Setmot menyebut jika saat ini dirinya sedang mengurus dokumen kepindahan serta proses administrasi lain sebelum berangkat ke Bosnia.

“Iya benar (rumor transfer ke Eropa). Hari ini aku jumpa pers di Dubes. Rencananya akan memperkuat FK Kozara Gradiska,” ucap Ronal Setmot.

Baca Juga
Baca Juga

Lebih lanjut mantan pemain Mitra Kukar ini mengatakan, jika dirinya tidak sendirian untuk memperkuat FK Kozara Gradiska, melainkan bersama satu pemain Indonesia lain yakni Kevin Norman Waloni yang dulu pernah memperkuat PSG Pati.

Bersama FK Kozara Gradiska, nantinya Ronal Setmot akan mendapat kontrak selama setahun di Liga Bonsia atau hingga musim 2023 mendatang.

“Iya betul, Kevin Waloni juga berada disana. Rencananya kalau aku bakal dikontrak sampai tahun 2023,” katanya.


1. Rival Pemain Indonesia Lain

Para Pemain FK Kozara Gradiska Saat Berlatih

Andai proses transfer Ronal Setmot ke FK Kozara Gradiska berhasil, maka penyerang yang pernah berseragam Persipura ini bakal saling bertemu dengan pemain asal Indonesia lain.

Sebagai informasi, sebelum Ronal Setmot ada dua pemain Indonesia yang lebih dulu memperkuat tim di kompetisi First League of RS.

Mereka adalah Iner Sontany Putra serta Andika Pangestu. Keduanya memperkuat Zeljeznicar Banja Luka yang saat ini sedang bertengger di peringkat tujuh klasemen sementara Liga 2 Bosnia.

Sementara FK Kozara Gradiska yang nantinya bakal diperkuat Ronal Setmot, saat ini berada di urutan empat belas klasemen dengan raihan 12 poin dari 15 pertandingan.

FK Kozara Gradiska berjarak 25 poin dari FK Krupa yang jadi pemuncak klasemen, serta berpotensi besar raih tiket promosi musim depan.

Pada pertandingan terakhir, FK Kozara Gradiska gagal meraih kemenangan setelah kalah dari FK Borac Banja Luka dengan skor tipis 1-2.

Bursa TransferBosnia-HerzegovinaPapuaLiga IndonesiaBakat Muda IndonesiaBola IndonesiaBerita TransferPerjuangan Bakat Muda Indonesia di Luar Negeri

Berita Terkini