x

Media Malaysia Klaim Saddil Ramdani Tidak Dilepas Sabah FC, Gagal Gabung Klub Top Serbia?

Senin, 10 Januari 2022 18:03 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil

INDOSPORT.COM - Pemain berlabel timnas Indonesia yang kini berseragam Sabah FC yakni Saddil Ramdani punya peluang bergabung ke klub kasta teratas Liga Serbia, FK Novi Pazar.

Setelah Piala AFF 2020 selesai, memang banyak pemain timnas Indonesia yang menarik perhatian klub-klub dari luar negeri. Terbaru ada Alfeandra Dewangga dan Pratama Arhan yang diincar klub Korea Selatan.

Baca Juga
Baca Juga

Akan tetapi, Saddil Ramdani yang gagal tampil di Piala AFF 2020 justru lebih dulu diminati oleh klub peserta Serbian Super Liga atau kasta teratas Liga Serbia yakni FK Novi Pazar.

Kabar ketertarikan FK Novi Pazar kepada Saddil Ramdani diungkapkan sendiri oleh pelatih kepala klub bernama Dragan Radojicic kepada redaksi olahraga INDOSPORT.

"Ya benar (rumor transfer Saddil), saya sudah memantau dia selama 6 bulan saat masih bermain di Sabah FC," ujar Dragan Radojicic.

“Kami (FK Novi Pazar) membutuhkan pemain seperti Saddil. Saddil memiliki teknik yang sangat bagus dan cepat saat bermain di sisi sayap. Saddil akan bermain di first XI dalam team jika resmi bergabung nantinya," tuturnya menambahkan.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu, Sabah FC sepertinya tidak ingin melepas eks pemain Bhayangkara FC tersebut ke FK Novi Pazar. Media Malaysia, thestar mengklai kalau pelatih Ong Kim Swee ingin mempertahankan dua pemain asing asal Asia yakni Park Tae-su dan Saddiq Ramdani.

"Sedangkan untuk pemain asing, mereka mempertahankan bek Korea Selatan Park Tae-su dan pemain sayap Indonesia Saddiq Ramdani," tulis thestar.

"Kim Swee juga mengungkapkan bahwa dia akan melihat beberapa pemain asing lagi yang belum bermain di tanah Malaysia," imbuhnya.


1. Saddil Ramdani Dijanjikan Dapat Menit Bermain di Eropa

Saddil Ramdani Dijanjikan Dapat Menit Bermain di Eropa.

Bila Saddil Ramdani dilepas oleh Sabah FC ke Eropa, ia bakal punya peluang besar untuk mengembangkan kariernya ke jenjang yang lebih tinggi.

Pelatih FK Novi Pazar, Dragan Radojicic mengaku kepada redaksi media olahraga INDOSPORT.com kalau Saddil Ramdani bakal diberikan menit bermain lebih.

"Jika Saddil bergabung dengan FK Novi Pazar, ini akan sangat bagus buat dirinya serta untuk sepak bola Indonesia, karena disini tidak terlalu banyak pemain Indonesia yang bermain,” kata Dragan Radojicic.

"Serbian Super League adalah kompetisi no 11 di Eropa, Saddil akan mendapatkan kesempatan yang sangat bagus untuk bermain lebih baik dan menunjukkan kemampuannya."

Mungkin musim depan dia bisa masuk Red Star Belgrade, Partizan Belgrade atau Vojvodina Novi Sad yang bermain di Liga Champions, Liga Eropa dan Liga Konferensi," pungkasnya.

Saddil Ramdani masih memiliki kontrak di klub Liga Super Malaysia, Sabah FC hingga Desember 2022 mendatang. Semua keputusan ada di Sabah FC karena ia memiliki klausul bahwa klub harus melepas sang pemain bila diminati klub Eropa.

SerbiaTimnas IndonesiaSabah FCLiga Super MalaysiaBola InternasionalSaddil Ramdani

Berita Terkini