x

Gelandang Lyon Terlalu Sulit, Arsenal Serius Incar Tanda Tangan Arthur Melo

Selasa, 11 Januari 2022 14:16 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Gelandang Juventus Arthur Melo kini jadi incaran Arsenal

INDOSPORT.COM – Arsenal tengah serius mempertimbangkan untuk mendatangkan gelandang Juventus, Arthur Melo, pada bursa transfer Januari ini usai mundur dari perburuan pemain Lyon, Bruno Guimaraes.

Mikel Arteta baru-baru ini mengungkapkan bahwa Arsenal membutuhkan gelandang baru guna memperkuat timnya untuk paruh kedua musim 2021-2022.

Baca Juga
Baca Juga

Stok pemain di lini tengah The Gunnner sangatlah terbatas sehingga klub mulai mengaktifkan radar mereka di bursa transfer Januari. Beberapa main masuk dalam daftar incaran mereka.

Arsenal sempat tertarik dengan pemaim Lyon, Bruno Guimaraes. Namun, menurut pakar Fabrizio Romano, klub kesulitan membujuk pemain yang dibanderol 37,5 juta pounds atau Rp728 miliar tersebut.

Selain itu, Arsenal enggan menghadapi persaingan dengan Everton dan Newcastle yang tengah saling sikut mendapatkan tanda tangan gelandang 24 tahun tersebut.

Alhasil, Arsenal beralih ke target kedua mereka yakni Arthur Melo yang memang sudah masuk daftar jual Juventus yang membutuhkan surplus di bursa transfer musim dingin.

Baca Juga
Baca Juga

Arteta menyukai gaya bermain sang gelandang. Pemain asal Brasil itu dinilai cocok dengan skema permainannya  sehinngga dia bisa menambalkan lini tengah Arsenal.

Arsenal sudah mulai membuka pembicaraan dengan agen sang pemain. Namun Romano mengklaim mereka belum mengontak Juventus terkait rencana mereka ini.


1. Arthur Melo Minim Jam Bermain di Juventus

Arthur Melo jarang dimainkan klub Liga Italia Juventus.

Dipahami. Klub Inggris tersebut ingin meminjam Arthur hingga akhir musim nanti. Mereka juga menggaransi jam bermain yang cukup banyak untuk sang gelandang.

Arthur Melo sendiri kesulitan menembus skuat utama sejak didatangkan dari Barcelona dengan biaya 60 juta pounds (Rp1,1 triliun) dan 8,3 juta pounds (Rp103 miliar) bonus dalam skema barter dengan Miralem Pjanic.

Gelandang berusia 25 tahun ini hanya tampil 41 kali di seluruh pertandingan sejak kedatangannya di Juventus dan baru mencetak satu gol.

Bursa TransferArsenalJuventusArthur MeloBerita Bursa Transfer

Berita Terkini