x

Bawa Man United Menang Atas Aston Villa, Rangnick Puji Pemain Akademi Bukan Rashford yang Bapuk

Selasa, 11 Januari 2022 07:25 WIB
Editor: Juni Adi

INDOSPORT.COM - Manchester United harus bersusah payah untuk bisa menundukan Aston Villa di putaran ketiga Piala FA 2021/2022 yang digelar di Stadion old Trafford, Selasa (11/01/22) dinihari WIB.

Tuan rumah menang dengan skor 1-0 berkat gol semata wayang Scott McTominay. Sundulannya memanfaatkan umpan silang di babak pertama, mampu dipertahankan keunggulannya.

Berkat hasil ini, Manchester United berhak lolos ke putaran keempat dan akan menghadapi Middlesbrough pada Februari 2022 mendatang.

Baca Juga
Baca Juga

"Selama 20 menit terakhir kami memiliki penguasaan bola yang bagus. Kami berjuang dengan baik sebagai tim untuk mempertahankan keunggulan, itu penting," kata pelatih Man United, Ralf Rangnick mengutip dari BBC.

Pada akhirnya itu kemenangan yang cukup bagusl. Itulah tujuan kami (memenangkan laga)," sambungnya.

Pria asal Jerman itu juga memuji penampilan salah satu pemain akademi tim, Scott McTominay. Ralf Rangnick bahkan percaya performanya akan terus meningkat, dan berpeluang untuk menjadi kapten tim di masa depan.

"Dia (McTominay) adalah pemain akademi yang memiliki energi luar biasa. Dia sekarang juga mulai mencetak gol dan juga dengan beberapa keterampilan kepemimpinan," tuturnya.

"Saya tidak akan terkejut jika dalam beberapa tahun dia akan menjadi kapten tim ini," katanya.

Sejauh musim ini, Scott McTominay menjadi pemain kunci di lini tengah Manchester United. Ia juga subur mencetak gol dengan torehan dua gol dari 22 pertandingan di semua kompetisi.


1. Dua Pemain Akademi Dikritik

Selebrasi Rashford usai mencetal gol di laga Crystal Palace vs Manchester United pada pekan ke-36 Liga Inggris 2019/20, Jumat (17/07/20).

Berbeda dengan Scott McTominay, dua pemain akademi Manchester United lain justru mendapat kritikan pedas dari publik atas performanya yang berada di bawah saat tampil melawan Aston Villa.

Mereka adalah Marcus Rashford dan Mason Greenwood. Keduanya panen kritikan di media sosial khususnya Twitter. Egois dan kerap kehilangan maupun mendelay bola dari keduanya, menjadi masalah yang kentara di laga tersebut. 

Baca Juga
Baca Juga

Seperti dalam sebuah momen peluang pada menit ke-71. Berawal dari serangan balik, Mason Greenwood merangsek ke pertahanan Aston Villa lewat sektor sayap. 

Sementara Rashford datang membantu di area tengah kotak penalti. Ia berharap Greenwood bersedia memberikan umpan silang ke Rasford yang bisa saja berbuah gol.

Manchester UnitedPiala FAMarcus RashfordBola InternasionalMason GreenwoodScott McTominayRalf Rangnick

Berita Terkini