x

Tagar #AngeloOut Kembali Menggema Usai Persija Kalah dari Persipura di Liga 1

Selasa, 11 Januari 2022 22:33 WIB
Editor: Juni Adi

INDOSPORT.COM - Kekalahan Persija Jakarta dari Persipura Jayapura di Liga 1 membuat pelatih mereka, Angelo Alessio mendapat desakan dari suporter untuk mundur.

Persija Jakarta harus menelan pil pahit kala berhadapan dengan Persipura Jayapura dalam laga lanjutan Liga 1 2021-2022 pekan ke-19 di Stadion Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Selasa (11/01/22) sore WIB.

Macan Kemayoran tunduk dengan skor tipis 1-2. Persipura sempat unggul dua gol lebih dahulu melalui Yohanes Pahabol menit ke-25 dan Yevhen Bokhashvili menit ke-45.

Baca Juga
Baca Juga

Persija baru bisa memperkecil keadaan di menit-menit akhir babak kedua, melalui Makan Konate menit ke-90+4. Skor 1-2 untuk keunggulan Persipura bertahan hingga laga usai.

Hasil ini membuat Mutiara Hitam keluar dari zona degradasi, naik ke posisi 15 dengan 17 poin. Sedangkan Persija tetap di posisi enam dengan 28 poin. 


1. Didesak Mundur

Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio.

Kekalahan ini menjadi yang kelima kalinya untuk Persija di Liga 1 musim ini. Selain kekalahan, Persija juga sulit meraih kemenangan dengan samanya jumlah kemenangan dan hasil imbang.

Persija tercatat sudah meraih tujuh kemenangan dan tujuh hasil imbang. Bukan statistik yang memuaskan bagi para pendukung setia mereka, The Jakmania.

Maka dari itu setiap kali Persija meraih hasil negatif, maka seruan mundur untuk Angelo Alessio dari kursi kepelatihan cukup nyaring khususnya di media sosial Twitter, dengan tagar #AngeloOut.

Baca Juga
Baca Juga

Mantan asisten pelatih Antonio Conte di Chelsea itu mengaku akan bertanggung jawab dengan hasil ini. 

"Saya pikir saya yang pertama bertanggung jawab buat selesaikan masalah atau kekalahan," katanya.

"Tetapi saya ingin tegaskan bawah kami harus menganggap semua laga itu penting karena itu harus fokus meski lawan Persipura yang di papan bawah atau tim mana pun," imbuh Angelo Alessio.

Angelo juga mengingatkan semua pemain agar bertanggung jawab terhadap performa individu. Otavio Dutra dkk harus bekerja lebih keras, memberikan lebih dari yang terbaik agar menang.

"Kami harus perbaiki. Semua pemain harus sadar untuk berikan adan lebih bekerja keras di lapangan," tegasnya.

Persija JakartaLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2021Angelo Alessio

Berita Terkini