x

Hasil Pertandingan Piala Super Spanyol Barcelona vs Real Madrid: El Real ke Final

Kamis, 13 Januari 2022 04:42 WIB
Editor: Juni Adi

INDOSPORT.COM - Barcelona dan Real Madrid tampil sengit dalam pertandingan Piala Super Spanyol yang berlangsung di Stadion King Fahd, Arab Saudi, pada Kamis (13/01/22) dinihari WIB.

Kedua tim harus menuntaskan pertandingan hingga babak extra time, dengan skor akhir 3-2. El Real membuka keunggulan lebih dahulu melalui gol Vinicius Junior.

Lalu disamakan oleh Luuk de Jong tidak lama berselang. Skor imbang 1-1 hingga turun minum. Di babak kedua, Real Madrid kembali memimpin.

Kali ini melalui Karim Benzema. Ansu Fati memaksa kedudukan sama kuat 2-2 yang bertahan hingga waktu normal 90 menit. 

Baca Juga
Baca Juga

Di babak tambahan, Real Madrid mencetak gol lagi melalui Federico Valverde. Skor 3-2 bertahan hingga laga benar-benar tuntas.

Jalannya Pertandingan

Real Madrid langsung tampil menekan di awal-awal babak pertama. Mereka bahkan mempunyai peluang emas lebih dahulu pada menit ke-12.

Bola tembakan on target Vinicius Junior bisa digagalkan Marc-Andre ter Stegen. Kebuntuan baru terpecah pada menit ke-25. Vinicius berhasil mencetak gol.

Striker Brasil itu menerima umpan lambung Karim Benzema dari tengah, sebelum membawa bola ke kotak penalti dan menendangnya masuk ke gawang Barcelona. Real Madrid memimpin 1-0. 

Tertinggal membuat Barcelona meningkatkan intensitas serangan dan merapatkan barisan pertahanan. Upaya mereka akhirnya mampu membuahkan hasil.

Pada menit ke-31 Barcelona sukses menyamakan kedudukan melalui Luuk de Jong, setelah tembakannya di dalam kotak penalti tak bisa dijangkau kiper Real Madrid, Thibaut Courtois. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama usai. 


1. Babak Kedua

Pertandingan antara Barcelona vs Real Madrid (Super Spanyol).

Barcelona tancap gas di babak kedua. Pedri nyaris membawa Blaugrana unggul lewat bola sepakan jarak jauhnya menit ke-48. Sayang bola masih tipis di sisi gawang El Real.

Barcelona kembali mengancam di menit ke-53. Bola tembakan memantul Dembele di kotak penalti menyamping dari gawang.

Keasyikan menyerang membuat pertahanan Barcelona mempunyai celah. Serangan balik cepat dari Real Madrid mampu berbuah gol.

Benzema tidak menyia-nyiakan kesempatan dengan gol tap-in, memaksimalkan umpan tarik Dani Carvajal di kotak penalti menit ke-72. Skor berubah 1-2.

Jelang akhir babak kedua, Barcelona mampu menyamakan kedudukan. Ansu Fati yang tampil sebagai pemain pengganti, menanduk masuk bola crossing Jordi Alba.

Skor 2-2 bertahan hingga laga usai, pertandingan harus dituntaskan lewat babak tambahan atua extra time. Di babak tambahan, Real Madrid unggul melalui sepakan Federico Valverde menit ke-98. 

Skor berubah 2-3 yang bertahan hingga laga usai. Kemenangan ini mengantarkan Real Madrid melaju ke partai final Piala Super Spanyol. 

Real MadridBarcelonaPiala Super SpanyolBola InternasionalHasil Pertandingan

Berita Terkini