x

Prediksi Liga 1 Persebaya vs PSM Makassar: Jaga Tren Tak Terkalahkan Bajul Ijo

Kamis, 13 Januari 2022 18:05 WIB
Editor: Subhan Wirawan

INDOSPORT.COM – Berikut prediksi pertandingan Liga 1 2021 antara Persebaya vs PSM Makassar pada Jumat (14/01/22) malam WIB, tuan rumah Bajul Ijo berhasrat lanjutkan tren tak terkalahkan.

Bertanding di Gelora Ngurah Rai Denpasar, tim tuan rumah Persebaya bakal jalani laga berat di lanjutan pekan ke-19 Liga 1 dengan menghadapi PSM Makassar.

Secara statistik pertandingan terakhir, Persebaya yang saat ini berada di peringkat keempat klasemen sementara Liga 1 jelas sedikit lebih diunggulkan ketimbang PSM.

Baca Juga
Baca Juga

Tercatat dari lima pertandingan terakhir, tercatat Persebaya belum pernah telan kekalahan dengan rincian empat kemenangan serta satu hasil imbang.

Bahkan jika ditarik lebih jauh lagi, Persebaya tidak pernah kala dalam 12 pertandingan terakhir mereka di Liga 1.

Catatan yang membuat Bajul Ijo kini hanya berselisih satu poin dari Persib Bandung yang saat ini berstatus sebagai pemuncak klasemen sementara Liga 1.

Jika Persebaya sedang dalam tren positif dan tampil tak terkalahkan, kondisi sedikit berbeda justru dialami tim tamu yakni PSM Makassar.

Meski pada pertandingan terakhir skuat Juku Eja mampu menang 1-0 atas Madura United, namun secara keseluruhan PSM sudah sangat lama tidak merasakan tiga poin.

Terakhir kali PSM bisa menang (sebelum melawan Madura United) adalah saat menghadapi Persita pada awal November 2021 silam.

Baca Juga
Baca Juga

Bertanding di Stadion Manahan, Wiljan Pluim cs berhasil menang telak 3-0. Setelah kemenangan tersebut, PSM harus melewati tujuh pertandingan tanpa sekalipun menang, dengan rincian tiga kekalahan serta empat kali imbang.

Walau kalah secara rapor pertandingan terakhir, namun Persebaya tetap tak boleh menganggap enteng PSM. Apalagi tim tamu baru saja melakukan perombakan besar-besaran di skuat mereka.

Tercatat jelang paruh kedua Liga 1, PSM mendatangkan 11 pemain lokal untuk menambah kekuatan. Hal tersebut terbukti langsung berikan dampak positif buat PSM dengan raih kemenangan di pekan ke-18.


1. Persebaya vs PSM Makassar

Samsul Arif, striker Persebaya Surabaya.

Player to Watch
Samsul Arif (Persebaya)
Meski ditinggal striker asingnya, namun ketajaman Persebaya dipastikan tidak akan berkurang lantaran mereka masih memiliki Samsul Arif yang terus unjuk kebolehan.

Sudah berusia 36 tahun, namun ketajaman eks Persela ini tidak terlihat berkurang. Terbukti pada laga teranyar pekan sebelumnya, Samsul Arif berhasil mencetak hattrick dan membantu Persebaya raih poin penuh saat menghadapi Tira-Persikabo.

Hilman Syah (PSM)
Sementara di kubu PSM, gempuran yang diprediksi bakal banyak menghampiri lini pertahanan mereka, membuat sosok Hilman Syah bisa jadi penentu kemenangan.

Pada pertandingan kontra Madura United, penjaga gawang berusia 24 tahun ini sukses jadi pahlawan usai menggagalkan sejumlah peluang emas yang dibuat para penyerang Laskar Sape Kerap.

Prediksi Susunan Pemain
Persebaya Surabaya (4-2-3-1)
Andhika Ramadhani; Ady Setiawan, Arif Satria, Rizky Ridho, Franc Sokoy; Alwi Slamat, M Hidayat; Bruno Moreira, Marselino Ferdinan, Taisei Marukawa; Samsul Arif.

PSM Makassar (4-3-3)
Hilman Syah; Abdul Rachman, Dallen, Hasyim Kipuw, Ganjar Mukti; Arfan, Delvin Rumbino, Wiljan Pluim; Anco Jansen, Ferdinan Sinaga, Yacob Sayuri.

Lima Pertandingan Terakhir Persebaya

Lima Pertandingan Terakhir PSM

Lima Pertandingan Terakhir Persebaya vs PSM

Prediksi INDOSPORT
Persebaya (50%), Draw (10%), PSM Makassar (40%)

Persebaya SurabayaPSM MakassarPrediksiLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2021BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini