x

Blak-blakan, Asnawi Mangkualam Ikut Bantu Ansan Greeners Galang Follower

Jumat, 14 Januari 2022 18:17 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil

INDOSPORT.COM - Klub kasta kedua liga Korea Selatan, Ansan Greeners, menunjukkan grafik naik dalam jumlah pengikut di akun Instagram resmi mereka. Penyebabnya tidak lain adalah legiun asing asal Indonesia mereka yakni Asnawi Mangkualam Bahar.

Asnawi turut mempromosikan akun Ansan lewat fitur Instagram Story miliknya pada Jumat (14/01/22). Ia berharap agar jumlah fans kesebelasannya segera menyentuh angka 100.000 di jagat maya.

"Indonesia-Korea terbaik! Go terus sampai 100k." begitu bunyi pesan Asnawi usai Ansan mengumumkan di hari yang sama jika mereka sudah sukses menjaring 90.000 lebih follower.

Baca Juga
Baca Juga

Progres Ansan dalam menaikkan jumlah pengikut mereka memang sangat pesat sejak Asnawi tiba di Ansan Wa~ Stadium pada awal tahun 2021 lalu. Dalam tempo kurang lebih satu pekan antara 6-14 Januari 2022, tim berjuluk Serigala Hijau tersebut mampu mendulang 10.000 peminat baru.

Sejak lama Ansan sudah menjadi klub peserta K-League 2 dengan jumlah follower terbanyak. Dari sepuluh klub yang ikut dalam musim 2021 lalu, hanya mereka yang bisa menembus lebih dari 20.000 pengikut.

Baca Juga
Baca Juga

Padahal prestasi Ansan biasa-biasa saja dengan menduduki peringkat ketujuh klasemen akhir musim lalu. Memanfaatkan Pemain asing asal Indonesia memang menjadi berkah tersendiri untuk tim yang baru didirikan pada 2017 itu.

Memperbanyak unggahan berbau Asnawi adalah 'senjata' Ansan untuk terus meningkatkan jumlah 'like' dan komentar dari netizen. Untuk postingan Asnawi, mereka bisa dipastikan mendapat belasan hingga puluhan ribu interaksi dalam berbagai bentuk. Sementara untuk hal-hal lain sudah cukup bagus jika menjaring sekitar 7000 like.


1. Panen Sponsor

Ansan Greeners FC.

Akibatnya Ansan pun mendapat keutungan berupa materi juga. Terbaru, mereka menandatangani kontrak sponsor pembuat seragam untuk musim 2022 bersama Applerind Soccer. Memang tidak terlalu terkenal, namun Applerind sudah menjual sejumlah produk olaharaga maupun kasual mereka di Indonesia.

Dengan masih bertahannya Asnawi hingga Desember 2023 mendatang, dipastikan jumlah pengikut Ansan akan terus bertambah. Demikian juga dengan pemasukan mereka.

Diharapkan Asnawi juga akan semakin sering dimainkan. Musim lalu dari 15 penampilan, bek kanan timnas Indonesia berusia 22 tahun itu membukukan satu assist.

Bola InternasionalAsnawi Mangkualam BaharK-LeagueAnsan Greeners

Berita Terkini