x

Liga 1: Ini Alasan Bali United Sengaja Lawan Persib Tanpa Irfan Jaya

Jumat, 14 Januari 2022 14:10 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
Bali United sengaja tak menurunkan Irfan Jaya saat menang 1-0 atas Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 2021/2022.

INDOSPORT.COM - Bali United sengaja tak menurunkan Irfan Jaya saat menang 1-0 atas Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 2021/2022. Winger asal Kabupaten Bantaeng belum dalam kondisi 100 persen.

Dalam laga di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Kamis (13/01/22), Bali United tak menampilkan Irfan Jaya. Posisinya kembali ditempati Stefano Lilipaly yang dicadangkan lawan Barito Putera.

Banyak yang mengira strategi ini karena Lilipaly selalu mencetak gol ke gawang Persib pada Liga 1 2019. Ternyata, Irfan Jaya disimpan karena kondisinya tak 100 persen.

Baca Juga
Baca Juga

Dia mengalami sedikit cedera setelah tampil lawan Barito Putera, Minggu (09/01/22). Saat itu memang Irfan Jaya dipaksakan tampil ketika belum lama di Bali dan baru saja karantina di Jakarta.

"Dalam pertandingan sebelumnya kita paksa sedikit untuk dia main, kemudian ada nyeri. Kemarin dia bilang oke (siap main), tapi saya lihat kondisinya tidak 100 persen," kata pelatih fisik Bali United, Yogi Nugraha usai pertandingan.


1. Terlalu Riskan

Bali United menang 1-0 atas Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 2021/2022 lewat gol Stefano Lilipaly.

Yogi menilai terlalu riskan menurunkan Irfan Jaya lawan Persib. Untuk itu, posisi sayap kemudian dihuni Stefano Lilipaly dan Jean Privat Befolo Mbarga.

Keputusan ini terbukti jitu. Lilipaly yang diberi kesempatan tampil penuh mencetak satu gol penentu kemenangan menit ke-37. Irfan Jaya pun bisa disiapkan untuk laga berikutnya lawan Persita Tangerang, Senin (17/01/22).

Baca Juga
Baca Juga

"Kita tidak hanya memikirkan satu pertandingan saja. Masih ada 15 pertandingan ke depan.," tutur pelatih berlisensi A AFC ini.

Selain Irfan Jaya, Bali United juga masih menyimpan kiper andalan Timnas Indonesia, Nadeo Argawinata. Bali United menurunkan Wawan Hendrawan yang sukses mencatatkan clean sheet dalam dua partai terakhir.

Bisa jadi ketika bersua Persita di Liga 1, Bali United akan tampil dengan kekuatan penuh. Masih ada tiga sesi latihan untuk menentukan skuat terbaik lawan tim besutan Widodo Cahyono Putro.

Persib BandungStefano LilipalyBali UnitedLiga IndonesiaLiga 1Irfan JayaLiga 1 2021

Berita Terkini