x

Curhat Bomber Barito Diajak Ngobrol Ronaldinho: Saya Gemetar

Sabtu, 15 Januari 2022 16:57 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Ronaldo dan Ronaldinho, sosok yang hampir bermain di tim yang sama dengan Rafael Silva, bomber Barito Putera di Liga 1.

INDOSPORT.COM - Bomber Barito Putera di ajang Liga 1, Rafael Silva, curhat mengenai pengalamannya bertemu legenda sepak bola Brasil, Ronaldinho Gaucho.

Rafael Silva memang baru didatangkan Barito Putera di putaran kedua BRI Liga 1 2021-22, tapi sebelumnya ia sudah akrab dengan tim asal Kalimantan Selatan itu.

Rafael Silva pernah membela Barito Putera di Liga 1 2019 lalu, setelah sebelumnya ia malang melintang di berbagai klub Brasil, yang juga merupakan tanah kelahirannya.

Baca Juga
Baca Juga

Konon, saat masih bermain di Brasil, Rafael Silva hampir saja bermain satu klub dengan Ronaldinho, yang notabene sudah menjadi pesepak bola legendaris di Negeri Samba.

Rafael Silva mengaku sudah mengidolakan Ronaldinho saat pertama kali gelandang itu membela Timnas Brasil era 90-an, apalagi posisi bermain Rafael juga hampir mirip.

Siapa sangka, Rafael Silva secara tidak sengaja bertemu Ronaldinho dalam sebuah pesta. Namun, sosok legendaris itu justru lebih dahulu mengajaknya bicara.

Baca Juga
Baca Juga

"Ada cerita lucu, saat saya bertamu ke rumah teman saya yang DJ, dan saat itu dia mengadakan pesta, ada Ronaldinho juga di sana," curhat Rafael di Tiento Indonesia.

"Saat saya sedang mengatur pesta di sana, saya punya kesempatan untuk mengobrol dengannya, tapi saya tidak tahu harus bicara apa, hanya gemetar saja," ujarnya.


1. Ronaldinho Kenal Rafael Silva

Rafael Da Silva bersinar di saat Barito Putera terpuruk di papan bawah klasemen Liga 1 2019.

Menariknya, menurut Rafael Silva, kala itu justru Ronaldinho yang mengenali dirinya dan mengajaknya bicara, karena keduanya hampir berada dalam satu klub di Brasil.

"Waktu itu saya gugup, karena dia tahu saya. Waktu itu kita hampir bermain di klub yang sama, tapi pada akhirnya Ronaldinho pindah ke tim lain," kenang Rafael Silva.

"Dia tanya, siapa saja yang ada di tim saya. Dia tahu saya main di sana begitu melihat saya, makanya saya gugup, tidak percaya idola saya bisa mengenali saya," tuntasnya.

Sampai saat ini, Ronaldinho tetap menjadi panutan bagi Rafael Silva, yang menjadi bomber haus gol selama membela Barito Putera sejak Liga 1 2019 hingga kini 2022.

BrasilBarito PuteraRonaldinhoRafael da SilvaBola InternasionalRafael SilvaLiga 1Liga 1 2021BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini

Berita Terpopuler