x

Prediksi Liga Inggris Tottenham Hotspur vs Arsenal: Duo London Utara Berebut 4 Besar

Sabtu, 15 Januari 2022 14:11 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya

INDOSPORT.COM – Berikut prediksi pertandingan Liga Inggris 2021/22 pekan ke-22 antara Tottenham Hotspur vs Arsenal, Minggu (16/01/22).

Derby London Utara akan tersaji akhir pekan ini (16/01/22), di mana Arsenal akan bertandang ke markas tetangganya Tottenham Hotspur.

Saat ini, baik Arsenal dan Tottenham sama-sama mengincar posisi empat besar. Kebetulan, keduanya duduk di peringkat ke-4 dan ke-5 dengan perbedaan dua poin saja.

Baca Juga
Baca Juga

Arsenal sendiri memiliki keunggulan satu laga. Sedangkan Tottenham memiliki keunggulan tiga laga sisa. Dengan keunggulan masing-masing, keduanya pun harus mencuri kemenangan di pekan ke-22 ini.

Namun jelang laga ini, baik Tottenham Hotspur dan Arsenal sama-sama tengah dirundung masalah pelik, yakni performa yang inkonsisten.

Keduanya sama-sama mengantongi dua kemenangan, dua hasil imbang dan satu kekalahan di berbagai ajang. Catatan tak baik ini juga ditambah cederanya beberapa pemain inti.

Baca Juga
Baca Juga

Hanya saja Arsenal tengah berada dalam moral tinggi. Keberhasilan menahan imbang Liverpool di laga sebelumnya dan kemenangan di pertemuan pertama akan menjadi modal berharga di kandang Tottenham.

Sebaliknya, Tottenham sendiri baru saja menelan kekalahan di kandang, yang membuat moral anak asuh Antonio Conte tengah turun.

Meski demikian, Tottenham Hotspur tak akan begitu saja membiarkan Arsenal meraih kemenangan dan mempecundanginya untuk kedua kalinya di Liga Inggris. Diyakini, laga akan berakhir imbang dengan kondisi kedua tim saat ini.


1. Rekor Pertemuan Tottenham Hotspur vs Arsenal

Tottenham Hotspur vs Arsenal

Tottenham Hotspur (3-5-2):

Lloris; Rodon, Davies, Sanchez; Emerson Royal, Lo Celso, Winks, Hojbjerg, Reguilon; Harry Kane, Moura

Arsenal (4-3-3):

Ramsdale; Chambers; White, Gabriel, Tierney; Lokonga, Charlie Patino, Nuno Tavares; Bukayo Saka, Lacazette, Martinelli

Harry Kane (Tottenham Hotspur)

Di tengah absennya Son Heung-min, Harry Kane mau tak mau jadi andalan untuk mencetak gol. Selain itu, ia punya catatan apik kala melawan Arsenal, yakni enam gol dalam 16 laga.

Bukayo Saka (Arsenal)

Untuk laga ini, mau tak mau Arsenal mengharapkan tuah Bukayo Saka yang mulai rajin mencetak gol. Apalagi di pertemuan pertama kontra Tottenham dirinya mampu melesakkan sebiji gol dan satu assist.

Arsenal 3 – 1 Tottenham
Tottenham 1 – 0 Arsenal
Arsenal 2 – 1 Tottenham
Tottenham 2 – 0 Arsenal
Tottenham 2 – 1 Arsenal

Tottenham 0 – 1 Chelsea
Tottenham 3 – 1 Morecambe
Chesea 2 – 0 Tottenham
Watford 0 – 1 Tottenham
Southampton 1 – 1 Tottenham

Liverpool 0 – 0 Arsenal
Nottingham Forest 1 – 0 Arsenal
Arsenal 1 – 2 Manchester City
Norwich 0 -  5 Arsenal
Arsenal 5 – 1 Sunderland

Tottenham Hotspur: 45 persen

Imbang: 10 persen

Arsenal: 45 persen

ArsenalTottenham HotspurPrediksiHarry KaneLiga InggrisSepak BolaBerita Liga InggrisBukayo Saka

Berita Terkini